UMJ Berikan Beasiswa Kepada Alumni SMAN 1 Rumpin

Publish

7 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
50
Istimewa

Istimewa

 

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memberikan beasiswa KIP Kuliah pada alumni SMAN 1 Rumpin, Bogor. Beasiswa itu disalurkan bersamaan dengan kegiatan Santunan Anak Yatim Duafa yang digelar oleh Paguyuban Alumni Rumpin di SMAN 1 Rumpin, Ahad (04/08/2024).

Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMJ Djoni Gunanto, S.IP., M.Si., sekaligus Ketua Paguyuban Alumni Rumpin menerangkan, kegiatan ini merupakan kontribusi positif untuk masyarakat di bidang pendidikan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi adik-adik kita, terutama dalam membantu meringankan beban," kata Bapak Djoni. Pada kesempatan itu, Djoni juga memberikan motivasi pada anak-abak agar memiliki mimpi untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya.

Sebanyak 56 orang anak penerima santunan dari SMPN 1 Rumpin dan SMAN 1 Rumpin tampak bahagia. Wakil Kepala SMAN 1 Rumpin Sutadi mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan dukungan moral kepada anak-anak kita agar mereka dapat terus semangat dalam mengejar cita-cita," katanya.

Para alumni juga berkesempatan memberikan motivasi pada anak-anak agar terus semangat dalam mengejar cita-cita. Firdaus Atsary Suada, Ketua Pelaksana Acara, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya kegiatan ini.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat membawa berkah dan kebaikan bagi kita semua," ungkapnya saat mengakhiri kegiatan. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi alumni SMP dan SMA Rumpin yang tergabung dalam Paguyuban Alumni Rumpin.

Para alumni berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi tradisi yang bermanfaat bagi semua pihak. Kegiatan ini dihadiri perwakilan guru dari SMPN 1 Rumpin dan SMAN 1 Rumpin, serta segenap pengurus OSIS, Rohis, dan lembaga kegiatan siswa lainnya. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyelenggarakan acara penta....

Suara Muhammadiyah

25 June 2024

Berita

NGANJUK, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menggaet pemerintah daer....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2022 Universitas Muhammadiyah Yogyak....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pada hari Ahad 19 November 2023 PDA Purworejo menggelar Rakerda dan ....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

Lebaran Terakhir  Cerpen Affan Safani Adham Siapa yang tahu kalau saat ini adalah waktu terak....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah