UMKU Raih Juara 1 Lomba Karate se-Jawa Tengah

Publish

5 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
135
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Kejuaraan karate Kapolresta Cup 2024 tingkat pelajar dan Mahasiswa se-Jawa Tengah menelurkan salah satu jawara dikelas under 21 th (4/3).

Bertanding di Sport Hall Terminal Tirtonadi Solo, Raffael Ega Rajendra Raja Mahasiswa S1 Keperawatan Universitas Muhammadiyah Kudus berhasil naik podium utama. Sebelum masuk semi final, mahasiswa semester satu ini terlebih dahulu berhasil mengalahkan atlet dari Inkai Wonogiri dan Surakarta.

Perebutan juara satu ia peroleh setelah berhasil mengalahkan  Fairuz Aliya dari UNS Karate team. “Terimakasih Sinsei Sinpei yang sudah melatih serta mendukung saya,tidak lupa terimakasih juga kepada pihak UMKU yang telah mendukung dan mensuport saya untuk bisa mengikuti ajang lomba lomba” kata Raffael

“Alhamdulillah bisa mengharumkan nama kampus dan terima kasih dukungannya, ke depan saya rasa perlu latihan ektra lagi dan semoga dapat meraih podium utama lagi di level nasional” tambahnya

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rektor UMKU mengapresiasi prestasi gemilang yang berhasil diraih salah satu mahasiswanya. 

“Mas Rafa kembali membuktikan prestasinya, keberhasilan itu didapatkan dengan persiapan yang matang, kedisiplinan, kerja keras, cermat dalam mengatur strategi dan juga mental, ini karakter yang harus melekat” ungkap. Ia juga berharap agar mahasiswa lainnya dapat meneladani semangat berprestasi yang telah ditorehkan Rafa melalui prestasi nonakademik.

Kejuaran yang diikuti merupakan Kapolresta Cup 2024 yang diikuti 374 orang peserta yang terdiri dari 215 Atlet Putra dan 159 Atlet Putri. Dalam event ini UMKU menerjukankan satu mahasiswanya untuk bertanding di kelas U-21. (AR)

 

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) P....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

PERLIS, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 5 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammasiyah Aceh (Un....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prestasi gemilang kembali diraih oleh Kontingen SD Muhammadiyah 24 Jak....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

Yogyakarta, Suara Muhammadiyah - Pada jum'at tanggal 1 Desember 2024, bertempat diruang auditor....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah Uni....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah