Unggul, Alumni SMA Muhammadiyah 1 Unismuh Setiap Tahun Semua Lanjut Kuliah

Publish

27 June 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
114
Istimewa

Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sesuai data tiap tahun  siswa dan siswi yang dinyatakan lulus belum ada pernah laporan masuk murid yang tidak lanjut kuliah semua memilih perguruan tinggi negeri dan swasta di Unismuh Makassar.

Demikian di tegaskan Kepada SMA Muhammadiyah 1 Unismuh Makassar
Drs.Amir Mr.MM, kepada media di ruang kerjanya, Selasa 25 Juni 2024.

Dijelaskan, tahun ajaran 2024 ada beberapa alumni yang dinyatakan lulus pada tahun ini sekitar 40 orang dimana dibagi menjadi 2 jurusan yaitu IPA dan IPS.

Tahun ajaran 2024 ini beberapa siswa dan siswi lulus pada jalur SNBP dan SNBT, murid yang  lulus SNBP 4 orang dan yang lulus pada jalur SNBT 13 orang dan selanjutnya menunggu hasil ujian mandiri, katanya.

Alumni yang memilih lanjut kuliah di Unismuh Makassar termasuk cukup banyak di antaranya ada yang lulus diterima di Fakultas Kedokteran.

Prestasi yang diraih oleh para siswa dan siswi cukup banyak yang tercatat terutama  menang dalam ajang Duta Pelajar 2024 mewakili Sulawesi Selatan dan 2023  ada siswa alumni mewakili Indonesia ke Turki dan Malaysia, katanya.

Rencana siswa baru akan diterima tahun ajaran 2024, sebanyak 50 orang karena ruang terbatas, dan tidak ada jurusan karena pada kurikulum merdeka belajar tidak memperkenangkan  adanya jurusan tetapi para siswa dianjurkan untuk memilih mata pelajaran yang mereka sukai.

Tahun ajaran 2023/2024 total siswa ada 130 orang.Tahun ajaran baru  siswa yang telah mendaftar sebanyak  70 orang dan sebagian ada yang belum mengembalikan formulir.

Jumlah guru yang ada sebanyak 30 orang,dan yang lulus P3K sebanyak 7 orang, ada 5 guru yang menerima sertifikasi.

Jenjang pendidikan para guru ada berpendidikan doktor, tapi yang paling banyak  yaitu magister maupun para guru yang masih tahap penyelesaian magisternya.

Para guru guru itu  banyak dari  alumni Unismuh Makassar berasal dari  dari program studi Bahasa Arab, Bahasa Indonesia,Bahasa Inggris dan masih banyak lagi alumni prodi lainnya.

Sosok kepala sekolah ini  lahir di Pare-pare  dan tamat SD,SMP, SMA di Pare-Pare dan lanjut di perguruan tinggi di IKIP Makassar 1980-an.

Dia menjadi kepala sekolah sejak 2016 selama 2 periode ,sebelumnya pernah mengabdi menjadi Wakil Direktur Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara Makassar.

Selain itu juga pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah SMA 6 Muhammadiyah Makassar  selama 2 periode. (nur zaliha/yahya).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Saraf terjepit atau yang sering dikenal dengan kecetit merupakan tekana....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

Maklumat Shalat Gerhana Bulan Sebagian, Ahad, 14 Rabiulakhir 1445 H/29 Oktober 2023 YOGYAKARTA....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyambut kedatangan rombongan dari d....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Berita

SALATIGA, Suara Muhammadiyah - Untuk prestasi dalam marching band membutuhkan dedikasi dan kerja ker....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

BULUKUMBA, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba Dr Jumase Basra  ....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah