Warga Kota Banjarbaru Percayakan Lazismu Salurkan Bantuan Dana Untuk Palestina

Publish

1 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
257
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah – Terlihat kepedulian dan simpati masyarakat di Kota Banjarbaru atas musibah yang terjadi oleh saudara - saudara kita di Palestina, menumbuhkan semangat dan tekad secara ikhlas memberi dukungan melalui bantuan dana kepada rakyat palestina. Kepedulian tersebut terus digalakkan oleh Lazismu Banjarbaru menghimpun dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Lazismu Banjarbaru menghimpunan dana bantuan palestina dari luar Persyarikatan Muhammadiyah yang selanjutnya akan diteruskan ke Lazismu Pusat.

Salah satunya adalah perkumpulan Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Banjarbaru yang telah menghimpunan dana bantuan palestina dan telah mempercayakan Lazismu Banjarbaru. Salah seorang Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) angkatan 95 Banjarbaru, Alfi Syahrin, mengungkapkan bahwa kami turut prihatin dan turut berduka cita yang paling dalam serta ikut merasakan kepedihan kesengsaraan dan penderitaan saudara-saudara kita Palestina.

"Kami terpanggil untuk membantu dengan do'a dan sedikit donasi dengan harapan dapat meringankan dan bermanfaat bagi saudara-saudara muslim kita disana, do'a kami terpanjang buat mereka" ucapnya.

"Buat Lazismu Banjarbaru jazakallah khairan atas segala upayanya dalam menyalurkan segala bentuk zakat infaq dan sedekahnya semoga semakin sukses, amanah, serta berkah dan menjadi amal jariyahnya  bagi kta semua, Lazismu hebat, teruslah ada untuk membangun umat," tutupnya.

Sementara itu, Himpunan Relawan Remaja Banjar (HRRB) menghimpun penggalangan dana bantuan palestina sejak hari Jum'at hingga Senin  tanggal 17 - 19 November 2023. Menurut Reza, relawan HRRB,  kegiatan ini melibatkan Karang Taruna dan warga sekitar komplek sumber indah terutama ibu-ibu.

"Saya tahu Lazismu Banjarbaru tahu di Instagram dan melihat story dan postingan Lazismu Banjarbaru, sehingga kami mempercayakan Lazismu Banjarbaru untuk diserahkan dengan tepat," ucapnya.

Adapun lembaga yang menyerahkan bantuan dana donasi palestina yaitu Himpunan Relawan Remaja Banjar (HRRB), Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Selatan, Wong Solo Landasan Ulin, SD Negeri 4 Cempaka dan Alumni SMANSA Banjarbaru angkatan 1995. Perlu diketahui dana donasi yang sudah terhimpun di Lazismu Banjarbaru pertanggal 29 November 2029 sebesar Rp. 124.959.068. (Reviadi Syafitri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa wilayah di Yogyakarta tela....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Anak kita yang terlahir di muka bumi ini memiliki dua unsur yang a....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

Rumuskan Lima Langkah Strategis Majukan Kampus SINJAI, Suara Muhammadiyah - Dr. Suriati, M.Sos.I me....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim Program Dahlan Muda Mengabdi IMM FTI UAD resmi diterjunkan pada Rab....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Berita

SINJAI, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR PM) Pimp....

Suara Muhammadiyah

12 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah