Wisuda UNIMAJU Pj Gubernur Sulbar Beri Hadiah Lanjut Studi S2 Tiga Alumni Terbaik

Publish

12 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
306
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAMUJU, Suara Muhammadiyah - Prosesi wisuda sarjana angkatan III 2023 Universitas Muhammadiyah Mamuju (UNIMAJU), menghadirkan Pj Gubernur Sulbar Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh membawakan orasi ilmiah 2023 di Grand Maleo Hotel Mamuju, Rabu 11 Oktober 2023.

Prof Zudan kesempatan membawakan orasi ilmiah di tengah 452 alumni S1 yang menjalani prosesi wisuda. Ditengah orasi sekaligus mengumumkan memberikan tiga hadiah berupa beasiswa lanjut studi S2 bagi tiga wisudawan terbaik.

Alumni terbaik peserta wisuda kali ini yang beruntung meraih beasiswa itu adalah Hardianti Putri, Fakultas Ekonomi dan Pembangunan Prodi Fakultas Ekonomi dan Bisnis;  Yulinar Clara Hafizha Prodi Manajemen serta Romi Santoso prodi Ekonomi Pembangunan.

Pada orasinya di tekankan, bahwa tantangan era sekarang  adalah jejak digital yang menjadi salah satu pertimbangan bagi pemberi pekerja. Sebanyak 80 persen pencarian pekerjaan itu mengecek jejak digital. Jejak digital tidak bisa dihapus. Jadi hati-hati jika akan meninggalkan jejak digital.

PJ Gubernur Sulbar ini berpesan kepada mahasiswa dan wisudawan UNIMAJU agar lebih bijak menggunakan media sosial ketika meninggalkan jejak-jejak  digital yang positif. Hindari ujaran kebencian, posting hal positif, jadi buat jejak digital sepositif mungkin, tandasnya,

Selain itu dia juga  berpesan kepada mahasiswa agar lebih mengutamakan karya dan prestas. Tidak penting banyak gaya, tolong banyak karya, tidak penting gengsi tolong banyak prestasi. Jangan bilang jangan kerjakan yang bisa. Mari kita coba yang rasanya kita tidak bisa. Kuncinya belajar dan bertanya. Banyak orang sukses yang sebelumnya berangkat dari tidak bisa, katanya.

Kepada 452 wisudawan Unimaju agar berterima atas dukungan dari orang tua. Dan selalu membuat orang tua tersenyum. Keberhasilan kita adalah ketika membuat orang tua kita tersenyum. Ketika orang tua tersenyum disitulah Tuhan juga tersenyum, tegasnya.

Pemprov Sulbar katanya bekerjasama  UNIMAJU  ditandai  penandatangan MoU antara Pj Gubernur Sulbar Prof .Zudan Arif Fakrulloh dengan Rektor UNIMAJU, Dr Muhammad Tahir, M.Si

Salah satu bentuk kerjasama itu adalah pengembangan Indeks Pembangunan Manusia lewat program 1000 Beasiswa. Pemrov Sulbar  mendorong tenaga dosen di UNIMAJU untuk lanjut ke jenjang studi S3, itu dapat mengikuti program beasiswa pemerintah sesuai aturan yang telah ada, tandasnya.

Nama Baik Almamater

Rektor UNIMAJU,  Dr H MuhTahir , M.Si pada laporan akademik mengatakan  mahasiswa Unimaju terus bertambah setiap tahun dan mahasiswa yang jadi alumni dan jalani acara wisuda hari ini berjumlah 452 sarjana baru 

Doktor Manajemen Pascasarjana UMI Makassar ini berpesan  kepada para alumni senantiasa  menjaga nama baik almamater dan membawa manfaat bagi masyarakat dari berbekal ilmu diperoleh selama di kampus juga meminta untuk menjaga amanah orang tua, tegasnya.

Setelah melewati wisuda kedepan para alumni ini harus menguatkan diri mempersiapkan dan menghadapi dunia kerja, katanya.

Mantan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar ini juga berterima kasih kepada orang tua/wali telah  mempercayakan putra putrinya untuk kuliah di Unimaju. 

Meningkatkan daya saing kampus UNIMAJU terus berkomitmen membangun kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk mendukung pelaksanaan praktek bagi mahasiswa,  ungkap magister ilmu komunikasi Pascasarjana Unhas ini.

Pada acara wisuda ini turut hadir Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh, Ketua DPRD Sulbar St Suraidah Suhardi, Kepala LLDIKTI IX, Dr Andi Lukman M.Si dan sejumlah pimpinan Forkopimda Sulbar, para dosen, peserta wisuda dan orang tua/wali wisudawan. (yahya)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu&rs....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengubah ulang cara berpikir (rethinking) menjadi solusi untuk menanga....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Panen perdana Melon Hidroponik Golden Aroma Lazismu Banyumas penuh ....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Tim Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) Universitas Muham....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Para mubligh Muhammadiyah didorong untuk tidak hanya piawai berbic....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah