Wujudkan Kebugaran Ibu dan Anak, PDM dan PDA Bantul Sosialisasikan SEGARMU

Publish

20 September 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
252
Arifah Noorhidayati PDA Bantul menunjukkan surat edaran sosialisasi SEGARMU

Arifah Noorhidayati PDA Bantul menunjukkan surat edaran sosialisasi SEGARMU

Senam Bugar Muhammadiyah

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Bantul mendorong para ibu dan anak untuk aktif berolahraga sehingga selalu bugar dan sehat. Hal ini disampaikan Sekretaris PDA Bantul Arifah Noorhidayati saat menerima kunjungan Eva Pungki Ainora, Panitia Sosialisasi Senam Bugar Muhammadiyah/SEGARMU, Selasa (19/09/23) di PDM Bantul.

SEGARMU adalah senam karya Titis Nurina seorang kader Aisyiyah Bantul, yang bermanfaat untuk melatih kebugaran. Lembaga Budaya Seni dan Olahraga (LBSO) PDA Bantul bersama Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) PDM Bantul akan memanfaatkan senam ini untuk meningkatkan kebugaran masyarakat  di Bantul.

Oleh karena itu, pada tanggal 8 Oktober 2023 LBSO PDA Bantul dan LPO PDM Bantul akan melaksanakan sosialisasi SEGARMU. Sosialisasi akan berlangsung dari pagi pukul 08.00 WIB di Hospitarium RSU PKU Muhammadiyah Bantul (samping SPBU Gose).

Narasumber sosialisasi creator SEGARMU Titis Nurina, didukung tim instruktur dari LPO PDM Bantul yang dikoordinir Hendri Budi Setyawan. Menurut Eva Pungki, peserta sosialisasi ada 2 unsur, terdiri guru PJOK dari 56 SD/MI Muhammadiyah/Aisyiyah se Bantul, serta utusan 20 Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se Bantul.

Ketua LPO PDM Bantul Yudha Kurniawan berharap, hasil sosialisasi ditindaklanjuti Majelis Dikdasmen PDM dan PDA Bantul dengan menerapkan SEGARMU sebagai senam wajib bagi sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah di Bantul. “Melalui implementasi SEGARMU, maka sekolah-sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah telah berihtiar mewujudkan sekolah sehat sesuai kebijakan Kemdikbudristek,” tandas Yudha.

Pengurus LBSO PDA Bantul Eva Pungki menambahkan, SEGARMU akan diterapkan sebagai aktivitas pembinaan fisik para ibu Aisyiyah di seluruh Bantul. “Untuk mewujudkan Bantul sehat dan bugar, maka perlu diawali dengan pembinaan aktivitas jasmani para ibu dan anak sekolah. Maka LBSO PDA dan LPO PDM Bantul berjalan bersama untuk kegiatan sosilasasinya dan akan mengawal implementasinya”, tandas Pungki.    


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan, Ambo Asse....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

ABDYA, Suara Muhammadiyah -  Rasullah SAW bersabda “Aku dan orang yang mengurus (menanggu....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap mengukuhkan 9 Pimpinan Caba....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

Arie Purnomosidi Raih Doktor ke -75 Ilmu Hukum UMS SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Program Do....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - SD MBS Prambanan menggelar Ajang kreasi dan prestasi anak ke 9 (AKIRA #....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah