107 Siswa SD Muhammadiyah Gunungpring Magelang Diwisuda

Publish

4 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
465
Wisuda SD Muhammadiyah Gunungpring Magelang

Wisuda SD Muhammadiyah Gunungpring Magelang

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 107 siswa SD Muhammadiyah Gunungpring Magelang pada Sabtu (1/6) mengikuti Purna dan Wisuda Tahfidz tahun pelajaran 2023/2024. Acara ini dilaksanakan di Ballroom Semanggi Grand Artos Hotel Magelang.

Hadir dalam acara PDM, PCM, PRM, Dinas pendidikan Kab. Magelang, Aisyiyah beberapa kepala PAUD di Gunungpring dan Muntilan, dan wali siswa kelas 6.

Purna siswa ini digelar sebagai penanda berakhirnya masa belajar kelas 6 sekaligus sebagai penghargaan bagi siswa yang selama 6 tahun menimba ilmu baik mata pelajaran maupun hafalan Al Quran di SD Muhammadiyah Gunungpring.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Gunungpring Andri Noviatmi mengucapkan terima kasih dan mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh seluruh siswa. “Saya menyampaikan selamat dan rasa bangga kepada seluruh siswa yang telah menyelesaikan masa belajar dengan baik,” ujarnya.

Prosesi Purna siswa berupa pengalungan Samir, penyematan selempang tahfidz juz 30 dan 29 serta pemberian sertifikat tahfidz. Juga ada Pidato siswa dalam 4 bahasa yakni bahasa Indonesia, Jawa, Inggris dan Arab.

Puncaknya adalah pemberian hadiah Umrah gratis dari sekolah yang bekerja sama dengan PDM Kab. Magelang lewat umrahMu. Pemberian hadiah tersebut diperuntukkan bagi siswa terbaik berdasarkan kriteria hafalan Al-Qur’an terbanyak, terbaik, adab, akhlak islami, serta torehan prestasi.

“Pada tahun ini siswa terbaik yang mendapatkan hadiah umroh dari sekolah adalah Muhammad Yusuf yang beralamat di Kutan, Sedayu, Muntilan,” ungkap Deni Dwi K salah satu pengajar di SD Muhammadiyah Gunungpring Magelang.

Rasa haru bercampur gembira memenuhi ruangan Purna siswa saat siswa tersebut naik ke panggung untuk menerima hadiah tersebut. Pemberian penghargaan dan hadiah bagi para siswa berprestasi akademik, non akademik dan hafalan Al Quran menjadi hal yang istimewa. (Arief/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SYDNEY, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu'ti, MEd ....

Suara Muhammadiyah

31 January 2024

Berita

LABUHANBATU UTARA, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Labuhanbatu Utara menggela....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung Arofah, Komplek SMK Muhammadiyah 3 Klaten, pelantik....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

Download Kalender Hijriyah Global Tunggal 1446 H Muhammadiyah  YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

9 July 2024

Berita

BANYUWANGI. Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banyuwangi bersama Perkumpulan....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah