3 Posko Kesehatan RS PKU Bantul Siap Layani Para Pemudik

Publish

8 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
77
Doc. PWM DIY

Doc. PWM DIY

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H yang akan jatuh pada Rabu (10/4) mendatang, RS PKU Muhammadiyah Bantul telah menyiagakan 3 posko pelayanan kesehatan untuk melayani pemudik yang melintasi wilayah kabupaten Bantul. Hal itu sebagai bagian dari upaya untuk menjamin sekaligus memastikan musim mudik Lebaran tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sehat.

"Posko pelayanan kesehatan ini didirikan di 3 titik jalur mudik Kabupaten Bantul untuk melayani pemudik sampai dengan H+5 Lebaran" kata dr Nurcholid Umam, SpA Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Bantul pada Ahad (7/4).

Nurcholid mengatakan dari 3 posko pelayanan kesehatan itu, masing-masing tersebar di Wilayah Bunderan Srandakan. Untuk wilayah ini berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul. Lalu ada di wilayah Masjid Ahmad Dahlan Pundong yang berkoordinasi dengan Posko MudikMU Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bantul dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY. Kemudian, yang terakhir berada di titik lokasi wisata Pantai Baru yang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dan Tim SAR/BPBD setempat.

Selain tenaga medis, pada saat yang bersamaan posko kesehatan ini juga dilengkapi dengan pelbagai jenis alat-alat kesehatan, obat-obatan, hingga unit ambulans. Semua ini disiagakan sebagai armada dalam rangka mengantisipasi apabila nantinya selama momen libur Hari Raya Idulfitri 1445 H, para pemudik bisa memanfaatkannya dan bila perlu bisa langsung dirujuk ke rumah sekait terdekat bilamana dalam kondisinya sangat urgen.

"Sebagai langkah antisipasi jika dibutuhkan penanganan atau tindakan medis yang lebih serius pada pasien atau pemudik," tuturnya. (Budi/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Prof Dr Ma'mun Murod A....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Masjid Dakwah Padokan Tirtonirmolo, Korps Mubalighat 'Aisy....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ramadhan bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Bulan ampunan, bulan....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pemilu 2024 di depan mata. Pada Rabu (14/2) mendatang, seluru....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka refleksi akhir tahun. Fokal IMM Raushan Fikr mencoba membe....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah