5 Siswa SD Muhammadiyah Sapen Wakili Indonesia dalam Forum Air Internasional se-Dunia di Bali

Publish

19 May 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
651
Istimewa

Istimewa

DENPASAR, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 5 orang siswa SD Muhammadiyah Muhammadiyah Sapen akan terlibat dalam forum internasional yang bertajuk Forum Air Sedunia yang dihadiri perwakilan dari 172 negara-negara di dunia dan dilaksanakan pada tanggal 18-24 Mei 2024 di Bali. 

Kelima siswa tersebut di antaranya Shaqiel Lionel Alfaru, Shaqiel Ronaldo Alfaru, Omar Farabi, Ahmad Zaidan Rizli, dan Maulana Nabiel Hasan Moeryandani.

Keterlibatan kelima siswa tersebut akan menjadi salah satu perwakilan generasi muda usia 9-14 tahun sebagai bagian dari Children of Sabo  setelah mendapat undangan dari Balai Teknik Sabo, Kementrian PUPR RI.  

Mereka akan didampingi guru pendamping Zulfan Nur Aziz selaku guru Bahasa Inggris. Zulfan menjelaskan kelima peserta didiknya akan turut berekspresi menyuarakan pendapat dan harapan generasi muda di seluruh Indonesia terkait air. Bentuk ekspresi yang disampaikan ini merupakan ekspresi kreatifitas yang terkait dengan air yang akan disepakati bersama. Perwakilan yang terpilih nantinya akan menjadi peserta, sekaligus mewakili sebagai Young Sabo. 

Forum Air Sedunia kali ini merupakan forum air ke-1O dimana Indonesia terpilih menjadi tuan rumahnya. Kegiatan forum ini akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali pada tanggal 18-24 Mei 2024. Forum tersebut akan dihadiri perwakilan dari 172 negara-negara di dunia untuk membuat komitmen tentang pengelolaan dan pelestarian air. 

Forum Air Sedunia (World Water Forum atau WWF) diagendakan secara internasional setiap tiga tahun sebagai salah satu pertemuan terbesar bagi para pemangku kepentingan terkait air.  Forum tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh 30.000 peserta dari 172 negara dan akan mencakup berbagai program seperti sesi resmi, pertemuan tingkat tinggi. sesi tematik, acara sampingan, mang generasi muda, pameran dan pertunjukan, serta kunjungan teknis lapangan. 

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto, S.H., M.Pd. mengaku sangat bergembira dan bangga dengan keikutsertaan sejumlah siswanya. Menurutnya hal ini merupakan suatu kesempatan dan pengalaman yang sangat berharga untuk bisa saling berkolaborasi, berkomunikasi, dan  tampil unjuk kreasi di kancah internasional bersama rekan-rekan dari berbagai belahan dunia. 

“Terpilihnya lima siswa SD Muhammadiyah Sapen dalam kancah forum internasional yang sangat bergengsi ini menunjukkan sebuah trust yang sangat luar biasa terhadap SD Muhammadiyah Sapen. Hal ini juga semakin menguatkan kiprah SD Muhammadiyah Sapen yang semakin mendunia melalui kegiatan-kegiatan yang berelasi internasional. Semoga anak-anak kita mampu menampilkan performa yang terbaik untuk membawa nama harum bangsa Indonesia,” pungkasnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Ma`had Al Imam Malik Lembaga Pendidikan Bahasa Arab dan Studi ....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Kaprodi PAI Universitas Muhamamdiyah (UM) Bandung Iim Ibrohim me....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Lazismu Jawa Tengah terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan ....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prestasi membanggakan kembali diraih mahasiswa Prodi Komunikasi Univ....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka Informasi dan Digitalisasi (MPID) Pimpinan Wilayah Muha....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah