SMP dan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Jalin Kerja Sama dengan FKM UNIMUS

Publish

2 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
189
Doc. FKM UNIMUS

Doc. FKM UNIMUS

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - SMP dan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta menjalin kerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Sabtu (2/3). Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia di kedua institusi.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dekan FKM UNIMUS Dr Sayono, SKM., MKes. (Epid) dan Wakil Kepala Urusan Kesiswaan SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, Dyah Fitriasti Khoirunnisa', SPsi., MPsi serta Kepala SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Dwi Yulianti, SPdI, MPdI.

Dalam sambutannya, Sayono mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk secara bersama-sama menguatkan kualitas lembaga pendidikan Muhammadiyah. "Kerja sama ini akan membuka peluang bagi kedua institusi untuk saling berbagi sumber daya dan keahlian dalam bidang pendidikan dan kesehatan," kata Sayono.

Sementara itu, pihak SMP dan SMA Muhammadiyah Wonosari menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat memberikan manfaat bagi kedua institusi. "Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di SMP & SMA Muhammadiyah Al Mujahidin," kata Dyah.

Kerja sama ini akan diwujudkan dalam berbagai bentuk, seperti: (1) penyelenggaraan seminar dan workshop bersama; (2) penelitian bersama; dan (3) pengembangan program pendidikan dan kesehatan. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di FKM UNIMUS dan SMP & SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul, serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas. (Agung)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengenalkan olahraga sejak dini kepada anak-anak merupakan hal....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang Manggala Kota Makassar aktif me....

Suara Muhammadiyah

7 May 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Hal tersebut disampaikan oleh mantan rektor Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta kembali mengukuhkan dua guru bes....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Labschool Sekolah Menengah Pertama (SMP) Universitas Muhammadiyah (Un....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah