5 Tugas Pimpinan dan Kader Muhammadiyah

Publish

11 September 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
534
5 Tugas Pimpinan dan kader Muhammadiyah

5 Tugas Pimpinan dan kader Muhammadiyah

(Pengukuhan PCM Sidoharjo Wonogiri oleh Wakil Ketua PDM Wonogiri H. Asfari, S. Ag.. Dok)

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Wonogiri mengukuhkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Sidoharjo. Acara berlangsung di Halaman SD Muhammadiyah Program Khusus Ashabul Kahfi Sidoharjo. Ahad, 10 September 2023.

Acara berlangsung dengan dihadiri oleh Camat Sidoharjo danramil dan Kapolsek Kecamatan Sidoharjo, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Wonogiri,  tokoh-tokoh masyarakat dari organisasi kemasyarakatan dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se distrik Jatisrono.

Acara berlangsung dengan hikmat dan didahului dengan berbagai pementasan dari kreativitas anak-anak SD Muhammadiyah Program Khusus Ashabul Kahfi PCM Sidoharjo Wonogiri dari kreativitas anak-anak dengan menampilkan Drumband, menampilkan Tapak Suci,  Hizbul Wathan, tarian dan gerak lagu dari anak-anak TK Aisyiyah. Itu menunjukkan suatu kreativitas dan menemukan rasa percaya diri dalam pembentukan kepribadian dan mental anak-anak peserta didik yang diharapkan di masa yang akan datang akan mempunyai suatu memori yang kuat tentang apa yang telah dilakukan dan pencapaian prestasinya

Camat Sidoharjo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Sidoharjo yang diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dalam mengatasi berbagai masalah sosial termasuk kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Karena dengan SDM yang unggul AUM Muhammadiyah telah memberikan kontribusi dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang

H. Asfari, S. Ag. wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonogiri menyampaikan bahwa pelaksanaan pengukuhan merupakan syiar sekaligus sebagai salah satu upaya untuk konsolidasi semua potensi yang ada pada kaum di Sidoharjo. Potensi yang dimiliki peserta didik perlu diapresiasi dengan penampilan dan kepercayaan diri untuk bisa menunjukkan prestasi dalam pembelajaran.

Dalam sambutannya Asfari berharap kepengurusan baru bisa mengembangkan pencapaian yang sudah dicapai oleh kepengurusan lama sehingga akan ada sinergi dan tindak lanjut untuk peningkatan.

Sementara sambutan ketua PCM Sidoharjo yang baru dikukuhkan Sigit Rahmadi, M. Pd. I. menyampaikan terima kasih dan sekaligus memikul amanat yang berat namun sekalipun berat sebagai suatu panggilan dakwah yang kelak menjadi suatu amal yang lebih baik. Sigit juga meminta kesediaan para jajaran pengurus dan jamaah anggota perserikatan untuk bersama-sama mengembangkan syiar dakwah berkemajuan melalui berbagai program yang akan dilaksanakan terutama adalah berdirinya klinik yang bisa memfasilitasi kesehatan masyarakat di wilayah Sidoharjo dan sekitarnya .

Sementara Taushiyah dan Pengarahan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs H Ahmad Dahlan Rais, M. Hum. Memaparkan 3 kata kuci mengenal Muhammadiyah dan Aisyiyah, yaitu: Islam, dakwah dan tajdid.

Tugas Pimpinan dan kader Muhammadiyah ada lima. Pertama, Meningkatkan kualitas dakwah, Maksudnya dakwah harus kreatif dan dapat meningkatkan kualitas jamaah dan kader perserikatan. Kedua, Memperluas jangkauan dakwah dengan menambah jumlah jamaah yang belum ke masjid. Ketiga, Lakukan diversifikasi dakwah sehingga dengan keragaman akan bisa menjangkau semua lapisan masyarakat. Selanjutnya, yang keempat, prioritas program bisa memilih program yang strategis yang bisa menjadi unggulan dan bisa menjadi suatu Legacy dari masa kepemimpinan. Kelima, melibatkan dan merangkul angkatan muda. Karena setiap perubahan yang baik selalu ada di belakangnya generasi muda yang tampil dengan gemilang dan penuh antusias. (Muhammad Julijanto).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Aat S Safaat, Wartawan Lulusan HI Meliput Hutan dan Sawah Sebagai seorang yang belajar di Program S....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) melaksanaka....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Raden Isnanta membuka Kuliah Kewirau....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

BTM Amman Magelang Bangun Visi Transformasi Digital Setelah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) X....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Ka....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah