60 Anak Ikuti Khitan dalam Puncak Milad ke-107 Aisyiyah Kaltim

Publish

25 June 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
194
Foto oeserta khitan bersama BAZNAS Kaltim

Foto oeserta khitan bersama BAZNAS Kaltim

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Asiyiyah Kalimantan Timur melalui Majelis Kesehatannya menggelar kegiatan khitan yang diikuti sebanyak 60 anak sebagai rangkaian penutup Milad ke-107 Asiyiyah yang dilaksanakan di Panti Walidaturrahmah jl. Siradj Salman Ahad, 23 Juni 2024.

Dr. Hj. Siti Aminah, M.Pd dalam sambutan pembukaannya mengatakan, “Tema Milad Aisyiyah ke-107 Memperkokoh dan memperluas dakwah kemanusiaan semesta menjadi bagian penting tentang peran Aisyiyah dalam semua dimensi kehidupan.”

Dibidang pendidikan dengan sekian puluh ribu Amal Usaha Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal dan hingga mengelola beberapa perguruan tinggi Aisyiyah, demikian pula sekian puluh rumah sakit Ibu Anak didunia kesehatan, panti asuhan dan juga dalam pemberdayaan usaha ekonomi produktif.

Sementara itu ketua Majelis Kesehatan Asiyiyah Kalimantan Timur Tri Wahyuni, Ph.D dalam laporan kegiatannya mengatakan, “Kegiatan khitan untuk 60 anak ini didukung oleh Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kalimantan Timur, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIAA) Aisyiyah Samarinda, Lembaga Zakat Infak Sedekah (LAZIS) Muhammadiyah dan sebagai operator pelaksana khitan dari Rumah luka Borneo dengan diawasi dua dokter Majelis Kesehatan Asiyiyah yaitu dr. Mardhiyah dan dr. Fatma Maulida Abiya, MMR.

Rangkaian Milad Aisyiyah ke-107 telah dimulai dengan berbagai acara yang diadakan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Timur sejak bulan bulan Mei 2024. 

Pemberian bingkisan kepada peserta khitan oleh Dr. Siti Aminah, M.Pd

Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya, Lomba Green School Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) se-Kalimantan Timur yang menjadi tanggung jawab Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB), Lomba Kultum Pimpinan Daerah Aisyiyah se Kalimantan Timur dan Lomba Tahfidz Lansia Senior School Aisyiyah menjadi tanggung jawab Majelis Tabligh dan Ketarjihan.  

Diawal bulan juni dilaksanakan kegiatan senam sehat, jalan santai, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kemudian  Sehari setelahnya dilanjutkan dengan taawun sosial yang dikoordinir oleh Majelis Kesejahteraan Sosial berupa pemberian bingkisan untuk 40 musta’afin di Samarinda setelah pelaksanaan kajian tematik di masjid Al-Musyawarah, Samarinda.

Tidak ketinggalan talkshow juga diadakan bersamaan dengan agenda Resepsi milad Aisyiyah ke-107 di kompleks SD Muhammadiyah 5 Samarinda (9 juni) dibawah koordinasi LPPA yang dibuka oleh Pj. Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang diwakili oleh H. Ardiansyah, Kepala Bagian Bina Mental Setda Provinsi Kaltim. Talkshow menghadirkan tiga pembicara yaitu  Drs. Junaidi, MTP, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur, Dra. Hj. Muhayah, SH, MH, Hakim Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dan H. Masykur Sarmian, M.M.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 3 tim mahasiswa UMSU raih 2 medali perak dan 1 juara favorit ....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

Tingkatkan Sistem Tata Kelola Pendidikan SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ratusan Guru dan Karyawan ....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah - Peringati Hari guru nasional 2023 , Forum Guru Muhammadiyah dan Ang....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) melaksanakan ....

Suara Muhammadiyah

26 June 2024

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah silaturahmi ke Pimpinan Dae....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah