Abdul Mu'ti Ungkap Alasan Perlu Memililih Sekolah Muhammadiyah

Publish

7 September 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
176
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Perguruan Muhammadiyah Setiabudi Pamulang Launching PPDB Tahun Ajaran 2025/2026

TANGSEL, Suara Muhammadiyah - Ada yang berbeda pada pengajian bulan ini, momentum pengajian pegawai kali ini bersamaan dengan Launching PPDB Perguruan Muhammadiyah Setiabudi Pamulang untuk tahun ajaran 2025/2026. 

Launching PPDB menjadi sangat spesial karena dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti, M.Ed. 

Abdul Mu'ti hadir membersamai kurang lebih 200 guru dan karyawan yang ada di Perguruan Muhammadiyah Setiabudi Pamulang. 

Ketua Pimpinan Perguruan Muhammadiyah Setiabudi Pamulang, H. Ismet Kurniawan, SE menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas karunia yang Allah dan izinNya di tahun 2024/2025 PPDB semua unit baik SD Muhammadiyah 12, SMP Muhammadiyah 22 dan SMA Muhammadiyah 25 bertambah siswanya. "Ini harus di syukuri dan harapannya meningkat lagi ditahun yang akan datang", ucap beliau. 

Wakil ketua Pimpinan Perguruan Muhammadiyah Setiabudi Pamulang, H. Muhrowi, S.Pd dalam sambutannya menambahkan terkait dengan Kiat-kiat sukses PPDB, diantaranya ialah perkuat silaturahim membangun jejaring dan perkuat data lengkap update tentang siswa/i yang bersekolah dilingkungan Perguruan Muhammadiyah Setiabudi Pamulang.

Pada kesempatan ini, Prof. Abdul Mu'ti dalam Tausiyahnya berpesan kepada seluruh peserta pengajian Muhammadiyah ini harus bergerak dari organisasi yang paling banyak, menjadi organisasi yang paling unggul, maka Muhammadiyah harus memiliki pusat-pusat keunggulan. Harus ada sharing, agar kita semua bisa unggul bersama-sama.

Kita harus punya orientasi yang berkemajuan serta visi yang berkeunggulan. Unggul itu adalah diatas rata-rata. Berkemajuan itu artinya selalu berada didepan. Spirit ini dilandasi nilai-nilai Fastabiqul Khoirot, Fastabiqul Khoirot tidak sekedar berlomba-lomba dalam kebaikan, tetapi berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Umat Islam tidak sekedar menjadi yang baik, namun harus menjadi yang terbaik. 

Untuk bisa menjadi yang terbaik, maka kita harus berani untuk berkompetisi, kita memiliki Al Qur'an yang menuntun kita, maka kita harus percaya diri untuk menjadi yang terbaik. Beliau menambahkan kalau kita harus berprinsip ihsan, Ihsan tidak asal jadi, tidak sekedar formalitas, namun harus berkualitas.

Yang kedua, kita harus bisa menjadi pionir, berpikir melebih jangkauan orang lain, menjadi pembaharu. Seorang guru harus menjadi role model untuk siswa/i nya, menjadi inspirasi dalam belajar. Muhammadiyah menjadi pilihan karena Muhammadiyah mengenalkan model yang baru, itulah mengapa Muhammadiyah disebut sebagai pembaharu. 

Pendidikan Muhammadiyah harus memiliki ciri khusus, yang tidak dimiliki oleh sekolah yang lain, yang ciri tersebut merupakan keunggulan yang diakui oleh orang lain agar sekolah kita menjadi sekolah yang High Distinction. 

Sebagian besar orang memilih sekolah Muhammadiyah karena agamanya, maka sekolah Muhammadiyah harus menyiapkan kurikulum yang terintegratif dengan Al Qur'an. Pembeda Muhammadiyah dengan yang lain adalah tentang pemahaman Al Qur'an dan mengamalkannya.

Launching PPDB juga dimeriahkan oleh penampilan siswa, dengan semangat dan antusias siswa/i menampilkan penampilan terbaiknya, sehingga seluruh hadirin ikut terhibur dalam momen yang berbahagia ini.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memeriahkan bulan Muhammadiyah, Perpustakaan Uni....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

Innalillahi, Istri Bendahara PP Muhammadiyah Marpuji Ali Wafat SURAKARTA, Suara Muhammadiyah -Innal....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Ranting Muhammadiyah Kota Baru Kolam merupakan pemekaran dari Pimpinan r....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

Buya Irwandi Nashir Jadi Khatib di Masjid Ihsan Sungai Pinago PAYAKUMBUH, Suara Muhammadiyah - Umat....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Rektor UMSU Agussani bersama Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdi....

Suara Muhammadiyah

25 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah