Penghujung Ramadhan, Tarling PDM Jepara Sambangi Masjid Baru

Publish

6 April 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
170
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Sangat spesial, Tim 3 Safari Tarawih Keliling yang diketuai  H .Sadali beserta rombongan, kali ini berkunjung ke masjid yang baru dalam taraf pembangunan.

Masjid yang terletak di seberang jalan, Balai Desa Mayong Kidul Kecamatan Mayong, perdana untuk sholat berjamaah, yaitu siang tadi sholat jumat dan pada malam hari, Jumat 05/04/2024, hari ke 26 Ramadhan 1445 H, bertepatan malam ke 27.

Sebagai  salah satu syiar muhammadiyah di akar rumput, pendirian masjid yang kokoh dan bakal megah , tentu saja sangatlah di perlukan. Rasa bersyukur di sampaikan H.Sadali menyampaikan bahwa, "Apresiasi diberikan kepada para pimpinan muhammadiyah khususnya PRM setempat, mampu mendirikan masjid yang letaknya sangat strategis," terangnya.

Acara diawali dengan sholat isya berjamaah dilanjut tarawih, setelah itu, dimulai dengan prakata sambutan tuan rumah, Ketua PRM Mayong Kidul Suliyono,"Sangat berterimakasih kunjungan perdana di masjid ini, mohon doa restunya bisa meneruskan rehab sebagai salah satu jihad dalam memakmurkan masjid di tingkat ranting," jelasnya.

Tampak hadir menyambut kehadiran rombongan Tim 3 Tarling PDM Jepara, ketua PCM Mayong Ahmad Faozan beserta jajarannya, juga wakil ketua PRA Mayong Kidul, ibu Turah Sri Harmiatin turut menyambut para istri ibu aisyiyah yang ikut mangayubagyo dan selalu mendampingi bapak tim 3.

 Menurut H.Sadali , "Para istri memang sengaja selalu kami ajak, sebagai syiar aisyiyah pula di mana setiap tim 3 berkunjung, malam ini spesial mengajak Hj Fatma Anik yang sudah lama menjadi mukimin di Mekkah dan biasa ikut membantu membimbing jamaah KBIHUM terutama ibu ibu  di tanah suci,  yang saat ini kebetulan sedang pulang ke tanah air" ulasnya.

Hadir pendamping Tim 3 yaitu ketua Majelis Ekonomi H.Hardono,  Wakil ketua  bidang  MDMC dan M LH Gardana Pujakesuma, Bendahara Majelis Tabliqh PDM,Muh Fadkan,  Wakil ketua Majelis Ekonomi dan  Lembaga Pengembangan Pengawasan Keuangan (LPPK) HM Tresno,  Ketua Majelis Pemberdayaan wakaf HM Ayub serta Sekretaris Majelis, Disdakmen Non Formal Kuat Pramono,

Ada 3 point  arahan dari wakil ketua PDM, HM.Tresno yaitu "Pertama :sisa kekurangan  pembelian tanah eks Planet Toys, tanggungan PCM  Mayong mohon segera di lunasi. Kedua: Lazismu satu pintu yaitu semua kegiatan terkait zakat infak sodaqah harus tersentral melalui lazismu daerah dan ketiga adalah mendorong pelaksanaan zakat, infak dan sodaqah masing-masing  priibadi hendaknya dilakukan secara cermat dan di hitung secara benar sebagaimana pelaksanaan ibadah lainnya, seperti sholat, puasa dll, "harapnya.

Informasi seputar pendidikan di sampaikan Kuat Pramono bahwa,”PDM Jepara berencana mendirikan perguruan tinggi, namun banyak kendala, sehingga dicari solusi  bekerjasama dengan Unimus, Kuliah 60% online, 40% offline, sementara ada 2 jurusan yaitu manajemen dan kesehatan masyarakat,”paparnya.

Acara ditutup dengan doa bersama dilanjutkan ramah tamah di warung makan lesehan milik salah satu tokoj warga muhammadiyah sekitar masjid. (Deny Ana I’tikafia)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kota Medan didukung oleh LazisMu....

Suara Muhammadiyah

1 April 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Saat ini Fisip Unismuh Makassar sedang mempersiapkan berkas administr....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Bertepatan dengan Milad Muhammadiyah ke-111 tanggal 4 Jumadil Awwal 144....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Kalimantan Barat tidak surut bergerilya untuk perubahan....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Berita

YOGAYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PRM Prenggan Kotagede telah melakukan Musyawarah Ranting (Mu....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah