'Aisyiyah dan NA Gunungkidul Komitmen Perkuat Ekonomi Perempuan Berkemajuan

Publish

11 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
193
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Gunungkidul melalui Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan menggelar Sekolah Wirausaha 'Aisyiyah atau SWA angkatan pertama pada hari Sabtu, 09 Desember 2023. Bertempat di Aula SD Muhammadiyah Al Mujahidin, Sekolah Wirausaha kali ini diikuti oleh 32 peserta dari 11 pimpinan cabang serta 1 utusan Amal Usaha Muhammadiyah di Gunungkidul. 

Acara yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gunungkidul sekaligus istri Bupati, Dyah Purwanti Sunaryanta ini merupakan salah satu program unggulan 'Aisyiyah yang ditunggu-tunggu peluncurannya. "Para ibu dituntut untuk tampil sempurna dalam segala hal, baik di luar rumah maupun untuk tugas-tugas kerumah tanggaan. Sekolah Wirausaha yang diinisiasi organisasi 'Aisyiyah saya kira sangat tepat untuk menjawab tantangan itu", ungkap Dyah dalam sambutannya.

Sekolah Wirausaha 'Aisyiyah sendiri selain menyelenggarakan kelas, nantinya akan melakukan studi tiru ke beberapa pelaku usaha di Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta, program ini merupakan program berkesinambungan yang digarap secara serius guna mendorong kemajuan usaha peserta dan membangun jaringan usaha di kalangan 'Aisyiyah khususnya serta masyarakat luas pada umumnya.

Di tempat terpisah, Nasyiatul Aisyiyah Gunungkidul membuat gebrakan dengan meluncurkan jaringan bisnis yang diberi nama Jasmina atau Jaringan Bisnis Milik Nasyiatul Aisyiyah. Jasmina yang diinisiasi oleh tim ekonomi dan kewirausahaan PDNA Gunungkidul ini bertujuan untuk membuat jejaring bisnis bagi kader di Gunungkidul khususnya. Jasmina adalah wujud dari pengusaha-pengusaha muda yang enerjik, kreatif dan loyal terhadap dakwah organisasi.

Koordinator bidang ekonomi, Elli Khorifah mengatakan bahwa Jasmina akan membuka peluang pasar bagi teman-teman yang tergabung di dalamnya. "Harapannya kedepan, Jasmina akan menjadi wadah bagi pengusaha Nasyiatul Aisyiyah yang siap mensupport kegiatan organisasi serta meningkatkan kemampuan finansial anggotanya", ungkap Elli di komplek pondok pesantren Daarul Khoir, Nglipar, Gunungkidul.

Acara kali ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh ketua umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah DIY, Syahdara Annisa Makruf, SPdI, MPdI. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung Kantor Muhammadiyah Ranting Mertoyudan Kab Magela....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Ratusan umat Islam mengikuti Shalat Idul Fitri 1445 H. di halaman Ka....

Suara Muhammadiyah

10 April 2024

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Sumat....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) sukses menyelengg....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - BPH PKU Kota Yogyakarta dan PKU Gamping Sleman Yogyakarta bekerja s....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah