Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan Sambangi Medan

Publish

2 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
174
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) bersama Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI melaksanakan Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan pada hari Rabu-Kamis,1-2 November 2023 di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Jl. Abdul Hakim No. 2 Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. 

Kegiatan ini dimaksudkan salah satunya untuk mencegah dan mengurangi kejadian anemia pada remaja putri, yang pada gilirannya akan berdampak pada upaya penurunan stunting. 

Pembukaan dilaksanakan oleh Ketua MPKU Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, dr. Edi, Sp.THTBKL, yang menekankan kurang signifikannya penurunan kejadian stunting, yaitu dari sekitar 24% pada tahun 2021 menjadi 21% pada tahun 2022. Beliau menyebutkan pentingnya intervensi pada remaja putri sebagai calon ibu yang akan melahirkan generasi sehat dan berkualitas. Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar, Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bapak Unang Rahmat. Beliau menegaskan pesan agar guru dan orang tua memastikan ketersediaan pilihan makanan yang nutritious sekaligus delicious.

Bapak Ali Nurdin selaku Person in Charge kegiatan ini menyamakan persepsi dan melakukan koordinasi pelaksana program antara Tim Swakelola, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan, Puskesmas, dan perwakilan dari setiap sekolah dan madrasah. 

Kegiatan ini diikuti 80 peserta secara luring dengan sangat interaktif. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya respon berupa pertanyaan dan keikutsertaan seluruh peserta dalam berbagai permainan dan diskusi. Kegiatan akan dilanjutkan di 10 sekolah dan madrasah Muhammadiyah terpilih dalam bentuk sarapan, senam, edukasi, dan minum Tablet Tambah Darah secara serentak.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Pekalongan Peri....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

Penulis Buku KH Afnan Anshori Pendiri Pondok Pesantren Al Munawwarah Berkhidmat untuk Umat LAMONGAN....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Perpustakaan merupakan salah satu unit kerja yang sangat penting bagi....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Semangat dan motivasi adalah kunci dalam perjalanan pendidikan dan ....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DIY baru-baru ini menerbi....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah