Amalkan Teologi Al-Maun, PCPM Gondomanan Adakan Bakti Sosial

Publish

6 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
198
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiya - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Gondomanan Yogyakarta sebagai bagian dari organisasi otonom Muhammadiyah akan menyelenggarkan acara Bakti Sosial. Bakti Sosial ini akan berbagi Hewan Qurban, sembako dan juga air bersih yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2024, bertempat di Dusun Ngreyung, Pucung, Kapanewon Girisubo, Gunung Kidul Yogyakarta. Bakti social ini dalam rangka memperingati Idul Adha dan Milad Muhammadiyah yang ke-115. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan bantuan kepada kaum dhuafa, sejalan dengan semangat KH Ahmad Dahlan dalam mengamalkan Surat Al-Ma'un.

Pada acara Bakti Sosial Qurban ini, Pemuda Muhammadiyah Gondomanan berkomitmen untuk menyembelih puluhan hewan qurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Dusun Ngreyung, Pucung, Kapanewon Girisubo, Gunung Kidul Yogyakarta. Selain itu, kami juga akan menyiapkan puluhan paket sembako dan air bersih yang akan disalurkan kepada keluarga dhuafa di daerah tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendorong kepedulian sosial dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar. Kami berharap bahwa melalui Bakti Sosial Qurban ini, kami dapat meringnkan beban kaum dhuafa dan memberikan harapan serta kebahagiaan di momen yang spesial ini.

Acara Bakti Sosial Qurban Pemuda Muhammadiyah Gondomanan ini akan melibatkan anggota Pemuda Muhammadiyah, Kokam, relawan, serta masyarakat sekitar Dusun Ngreyung. Dalam semangat gotong royong, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang saling peduli dan berbagi dalam menghadapi tantangan sosial yang ada.

Pemuda Muhammadiyah Gondomanan juga mengajak masyarakat luas, para dermawan, dan pihak-pihak yang peduli untuk turut serta dalam kegiatan ini dengan memberikan dukungan baik secara finansial maupun dalam bentuk sumbangan lainnya. Segala bentuk kontribusi dan partisipasi akan sangat berarti dan diapresiasi tinggi.

Kami mengajak semua pihak untuk berbagi kepada sesame dalam acara Bakti Sosial yang diselenggrakan Pemuda Muhammadiyah Gondomanan Yogyakarta. Agar dapat bersama-sama menyebarkan semangat kebaikan dan kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini juga menerima hewan qurban kambing paket  donasi air bersih Rp.150.000,00 per tangki dan juga paket sembako Rp.30.000,00.

Informasi lebih lanjut mengenai acara Bakti Sosial Qurban Pemuda Muhammadiyah Gondomanan dapat diperoleh melalui kontak berikut Alfian Rizki (08112653881) dan Rasyid Fahmi (0859244403158) serta dapat Instagram/Twitter : @pcpm-gondomanan


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Pandemi Covid-19 telah memberikan banyak pelajaran, diantaranya ad....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Berita menjadi suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta menggelar kegia....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

Tingkatkan Sistem Tata Kelola Pendidikan SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ratusan Guru dan Karyawan ....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY menggelar Tasyakur Milad Aisyiy....

Suara Muhammadiyah

24 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah