Ambulanmu, Amal Jariyah Nyata untuk Umat dan Bangsa

Publish

10 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
119
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Lazismu Sebagai salah satu lembaga yang berada di bawah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah yaitu adalah Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kalimantan Tengah yang beralamatkan di jalan RTA. Milono Km. 2,5 Palangka Raya, terus memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya adalah AmbulanMu.

AmbulanMu selalu sigap dan peduli memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya dalam kemanusiaan. Pada hari ini, AmbulanMu tepat satu bulan diperbaiki karena kerusakan mesin. Berkat dukungan dan suport dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng dan semua pihak, AmbulanMu dapat melaju di jalan raya kembali.

Anang Rahman, kepala bidang pendayagunaan dan kemanfaatan kantor Lazismu wilayah Kalteng, dan juga merangkap sebagai koordinator Ambulan, sehari-hari bertugas penuh semangat dengan dinamika yang tinggi. Pagi hari datang ke kantor menjalankan tugasnya sebagai kepala bidang dan juga mengkoordinir para amil dan staf, siang hingga malam hari membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, terutama kebutuhan mobil ambulan.

“Tiada kata lelah dan letih, semua tugas dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, bahkan saat ini AmbulanMu bergabung dalam berbagai respon kemanusiaan di Kalimantan Tengah. Kemarin saja baru selesai dari bengkel, AmbulanMu langsung dihubungi untuk mengantarkan pasien kontrol ke rumah sakit,” ujarnya dengan senyuman.

Senada dengan Anang, Kurniawan selaku ketua manajer Lazismu Kalimantan Tengah mengatakan bahwa Lazismu mempunyai enam pilar program dalam kegiatannya yaitu: Pendidikan, Kesehatan, Sosial Dakwah, Kemanusiaan, Ekonomi, dan Lingkungan. Pilar Sosial Dakwah dan Kesehatan yang dikemas dalam program AmbulanMu ini menjadi salah satu ikhtiar Lazismu dalam memberi kemanfaatan untuk umat dan bangsa.

"Semoga Lazismu Kalimantan Tengah dapat selalu menebar kebermanfaatan melalui program-program kebaikan kepada warga masyarakat. Terima kasih kepada para muzakki dan donatur yang selama ini telah mempercayakan zakat, infak, dan sedekahnya kepada Lazismu Kalteng. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan selalu meridhoi apa yang menjadi niat baiknya, serta semoga tahun ini kita bisa mengganti ambulans kita dengan yang lebih baik lagi sesuai dengan kondisi di lapangan," ucapnya.

Bagi para donatur yang ingin menyerahkan zakat, infak, dan sedekahnya lewat Lazismu Kalimantan Tengah, dapat melalui Transfer Donasi-Mu: BSI: 104 683 6886 (Infak/Sedekah), BSI: 709 9271 7138 (Zakat), Muamalat: 6310037466 (Zakat), BPK: 1002020000221587 (Hibah & Program Terikat) rekening a.n. Lazismu PWM Kalteng. Konfirmasi Donasi ke 0822 5152 3005/0822 5546 9065 a.n (Lazismu Kalteng). (MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Santunan anak-anak Yatim dan Dhuafa Panti Asuhan An Nur Kesugihan....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - “Saya senang di RS Roemani tidak hanya di obati penyakit saya t....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Haidar Kadafi, siswa SMK Muhammadiyah Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawan....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

Empat Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyi'atul ‘Aisyiyah LAMTIM, Suara Mu....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

SALATIGA, Suara Muhammadiyah - Perguruan tinggi sebagai pusat pendidikan berperan untuk memberikan k....

Suara Muhammadiyah

28 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah