Angkat Inspirasi Dirut SM, Ganjar Raih Fachodin Award 2023

Publish

28 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
619
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Redaktur Suara Muhammadiyah, Ganjar Sri Husodo, meraih penghargaan juara 2 dalam Fachrodin Award 2023 kategori penulisan. Penghargaan bergengsi ini diserahkan secara langsung di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, pada Selasa (28/11).

Acara penghargaan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh Muhammadiyah, antara lain Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti, MEd, Ketua PP Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad, Dr Saad Ibrahim, Ketua Majelis Pustaka Informasi (MPI) PP Muhammadiyah, Sekretaris Lazismu Pusat Gunawan Hidayat, serta perwakilan MPI dari seluruh Indonesia. Para peraih Fachrodin Award 2023 juga turut hadir untuk menerima penghargaan mereka.

Ganjar Sri Husodo meraih penghargaan ini atas tulisannya yang mengangkat inspirasi Deni Asyari, yang berjudul "Tukang Adzan Ekonomi Jamaah Muhammadiyah." Tulisan tersebut dapat diakses melalui laman https://suaramuhammadiyah.id/read/deni-asyari-tukang-adzan-ekonomi-jamaah-muhammadiyah.

Ketua MPI PP Muhammadiyah, Prof Dr Muchlas, MT, menyampaikan Fachrodin Award menjadi program kerja MPI yang mengangkat pentingnya peran para tokoh Muhammadiyah dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mereka telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia, dan banyak aktivitas lokal yang belum terpublikasikan serta tergali.

Fachrodin Award dianggap sebagai upaya positif untuk menggali aktivitas sosok-sosok di tingkat lokal, yang sebelumnya belum mendapat eksposur yang layak. Lebih lanjut, Prof Muchlas menekankan bahwa melalui penghargaan ini, banyak karya yang dapat mengangkat para tokoh lokal, memperkuat jurnalistik dalam bentuk tulisan, dan mendukung inovasi sosial serta dakwah sosial Muhammadiyah.

Penghargaan ini menjadi momentum penting dalam merayakan prestasi jurnalistik dan memberikan apresiasi kepada para penulis yang telah berdedikasi dalam mengangkat cerita-cerita inspiratif dari tingkat lokal. "Fachrodin Award diharapkan terus menjadi inspirasi bagi para jurnalis Muhammadiyah untuk terus mengembangkan kualitas tulisan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," ungkap Prof Muchlas.

Kategori Lomba Penulisan yaitu juara 1 Nur Annisa Immaduddin, Juara 2 Ganjar Sri Husodo, Juara 3 Efi Nurul Utama. Sementara itu  kategori konten video juara 1 Andy Prasetya, juara 1 Adhani Rahmanda, juara 3 Tim SD Muhammadiyah PK Kottabarat. (rpd)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammad....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dosen Pendidikan Sosiologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Semarang (RS Unimus) mulai....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

Luncurkan Program Unggulan dan Resmikan SD 'Aisyiyah Unggulan PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pimpi....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Kekuatan yang dapat membuat Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) hidup d....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah