Asrama Unggulan UMP Gelar Pelepasan 57 Mubaligh Dakwah Ramadhan

Publish

13 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
237
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Asrama Unggulan K.H Abu Dardiri Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menandai awal bulan suci Ramadhan 1445 H dengan pelepasan dan penugasan 57 Mubaligh – Mubalighah Dakwah Ramadhan ke-3. Acara berlangsung di Hall Gedung A Asrama Putri UMP pada Jumat (8/03/2024), di mana para mahasantri dilepas secara langsung oleh Wakil Rektor IV.

Hadir dalam acara tersebut, selain Wakil Rektor IV, adalah Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Ustadz Dr. Asep Daud Kosasih, M.Ag, serta Direktur Asrama Ustadz Bruri Abdussalam Lc., MA, dan perwakilan dari takmir masjid yang menjadi pusat dakwah mahasantri.

Direktur Asrama Bruri Abdussalam Lc., MA, , menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara MDR selama tiga tahun berturut-turut. Ia berharap agar acara ini dapat terus berlanjut, karena memiliki peran penting dalam membentuk kader-kader Muhammadiyah yang berkualitas dan berdakwah secara konsisten.

“Mubaligh Dakwah Ramadhan (MDR) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasantri UMP setiap bulan Ramadhan, yang bertujuan untuk menyebarkan dakwah Islam di masjid-masjid dan TPQ,” ungkapnya. 

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IV, Assoc. Prof. Dr. Ahmad Darmawan, Ph.D, mengapresiasi kegiatan MDR sebagai upaya mahasantri dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat. Ia menyatakan keyakinannya bahwa mahasantri akan menjadi agen perubahan yang signifikan dalam masyarakat. 

Semenara itu, Ketua LPPI, Dr. Asep Daud Kosasih, M.Ag, juga memberikan apresiasi terhadap inisiatif mahasiswa dalam menggabungkan aspek akademik dan kegiatan keislaman.

“Harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama di sekitar lingkungan kampus UMP. Dengan semangat dakwah yang terus berkobar, diharapkan pesan-pesan kebaikan dapat tersebar luas di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (DR/tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka, Informatika, dan Digitalisasi (MPID) Pimpinan Wilaya....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah  - Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta perhatian ....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pondok Pesantren Muhammadiyah Green  School menyelenggarakan per....

Suara Muhammadiyah

8 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kiprah Muhammadiyah dalam berbagai sektor seperti pendidikan, keseh....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Berlangsung di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pad....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah