Atasi Pengangguran, Pemuda Muhammadiyah Gelar Pelatihan Sertikasi BNSP Gratis

Publish

29 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
110
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pemuda Muhammadiyah Jakarta Utara menggelar Pelatihan soft skill dan sertifikasi profesi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) tahun 2024. 

Acara pembukaan ini dihadiri oleh CEO mentorbox Indonesia Iskandar, Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Muhamad Sidik Dahlan, Pimpinan Muhammadiyah Jakarta Utara, mbah Amir Mansyur, ketua Cabang Muhammadiyah Cilincing, Laut Amal Seto, Sekretaris Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta. Dipo Khairul serta perwakilan PMI Jakarta Utara Muhammad Irsyad. 

Pelatihan ini diikuti oleh 100 peserta yang dibagi dalam tiga keahlian yaitu Digital Marketing, Desain Grafis dan Content Creator yang diselenggarakan dalam beberapa sesi, daring dan luring.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Jakarta Utara, Muhammad Rizki, ST mengatakan, pelatihan ini didukung oleh CSR Pelindo, dengan peserta dari berbagai kalangan dan daerah. Yang terdiri dari Pemuda, karang taruna, Anak Sekolah, dan Ibu Rumah Tangga. 

"Program ini sudah dilaksanakan oleh pemuda Muhammadiyah kedua kalinya, dan kami mengucapkan terimakasih kepada join CSR Pelindo yang telah mempercayai kami sehingga program ini bisa terlaksana" ucapnya saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan soft launching di Aula PMI lantai 3, Semper Jakarta Utara, Jumat (28/06/24).

Kegiatan ini, berlangsung hingga agustus 2024, dan diakhiri  ujian praktek dan assesment yang wajib diikuti oleh 100 peserta yang terbagi tiga keahlian. 

Senada dengan hal tersebut, Ketua Cabang Muhammadiyah Cilincing, Laut Amal Setowiguno mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pemuda karena pelatihan dan sertifikat BNSP yang di dapatkan berpeluang besar untuk mendapatkan pekerjaan dan tambahan penghasilan.

"Seluruh peserta harus semangat mengikuti sampai ujian atau assessment nanti nya. Dan sertifikat BNSP ini pun sudah di akuin di negara-negara Asean, InsyaAllah setelah mengikuti pelatihan ini, semakin bertambah ilmu bahkan berpeluang untuk mendapatkan kerjaan atau wirausaha," tutupnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) suk....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Kaprodi Ilmu Aktuaria, Yan Aditya Pradana, S.Pd., M.Si., menjadi pesert....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agam....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

BLORA, Suara Muhammadiyah - STKIP Muhammadiyah Blora kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelo....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ibadah kurban adalah salah satu bentuk syukur kepada Allah at....

Suara Muhammadiyah

26 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah