Baitul Arqam PDM Abdya, Muhammadiyah Butuh Kader-Kader Militan

Publish

28 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
99
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ABDYA, Suara Muhammadiyah - Aceh Barat Daya-Pembukaan perkaderan Baitul Arqam Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat Daya berlangsung khitmat dan sederhana pada Jumat, 23/8/24 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Blangpidie.

Dalam acara pembukaan Baitul Arqam Muhammadiyah turut dihadiri oleh, Kajari Aceh Barat Daya, Dandim 0110/Abdya, Polres Abdya, KaKankemenag Aceh Barat Daya, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh A. Malik Musa, SH., M.Hum.

Ketua Panitia Pelaksana Baitul Arqam Muhammadiyah Aceh Barat Daya Khairul Rijal menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja keras dan kerja ikhlas para Panitia yang telah berusaha mempersiapan segala kebutuhan mulai dari akomudasi peserta serta konsumsi selama kegiatan.

Dalam laporannya Khairul menyampaikan bahwa peserta Baitul Arqam Muhammadiyah ini berasal dari Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan juga ORTOM tingkat Pimpinan Daerah dan Cabang yang berjumlah 115 peserta yang telah terdaftar baik secara online maupun manual. Khairul juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Donatur baik dari keluarga besar Muhammadiyah Abdya maupun simpatisan. Khairul berharap Panitia tetap semangat mensukseskan kegiatan ini hingga selesai yang berlasung sejak tanggal 23 sampai dengan 25 Agustus 2024.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat Daya Nazli Hasan melalui perkaderan Baitul Arqam ini berharap ada kader-kader yang nantinya benar-benar bisa mengurus Muhammadiyah ini dengan baik sehingga Muhammadiyah di Abdya semakin maju. Dan juga harapan Nazli bahwa Baitul Arqam menjadi bekal bagi calon pimpinan ke depan sehingga pimpinan yang terpilih benar-benar sudah teajui secara memilki syahadah. “Bagi calon pimpinan Muhammadiyah ke depan diharapkan syahadah Baitul Arqam atau sudah pernah mengikuti perkaderan Baitul Arqam menjadi syarat untuk dicalonkan” tegas Ketua PDM di akhir sambutannya.

Selanjutnya Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh A. Malik Musa, SH., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perkaderan Baitul Arqam ini merupakan salah satu metode untuk mengenalkan Muhammadiyah lebih dalam kepada Pengurus, dan Warga Muhammadiyah dan juga Ortom-ortomnya. “Dengan pengkaderan ini akan lahir 1000 kader di Abdya yg siap untuk melanjutkan organisasi Muhammadiyah ke depannya, sehingga tidak ada terdengar lagi krisis kader di Abdya,” pungkasnya.

Selain itu Ketua A. Malik Musa juga berharap kepada peserta Perkaderan Baitul Arqam agar apa yang didapat dalam perkaderan ini bisa membentuk karakter kader sehingga semakin teguh dan loyal terhadap persyarikatan. Sebelum mengakhiri sambutannya A. Malik Musa sekaligus membuka dengan “Mengucapkan Bismillah hirrahmanirrahim” kegiatan perkaderan Baitul Arqam Muhammadiyah (BAM) Aceh Barat Daya secara resmi. (Anhar)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKL....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 650 siswa mulai dari kelas 1ABCD hingga kelas 6ABCD SD Muh....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMS) menggelar buka puasa....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

Gelar Talkshow Kesehatan Sekaligus Pembagian Hadiah Lomba Esai Nasional SURAKARTA, Suara Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (P....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah