Bakal Diserahkan Raja Thailand, Kepala LKI UMY Raih Penghargaan Bergengsi KKU

Publish

28 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
91
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Fitri Arofiati, S.Kep., Ns., MAN., Ph.D. meraih penghargaan internasional. Penghargaan ini diberikan oleh Khon Kaen University, Thailand yang menjadikannya sebagai Outstanding Alumni yang mendapatkan Honorary award in Recognition of Career Development and Promotion. 

Dosen Program Magister Keperawatan UMY ini akan menerima sertifikat penghargaan yang langsung akan diserahkan oleh Raja Thailand, pada bulan Desember mendatang. Penyerahan sertifikat penghargaan tersebut juga akan bersamaan dengan pelaksanaan wisuda di Khon Kaen University. 

Saat ditemui pada Rabu (25/9) di Pascasarjana UMY, Fitri mengatakan bahwa pencapaiannya ini bermula dari adanya tawaran yang diberikan Khon Kaen University kepadanya, untuk mengirimkan capaian atau portfolionya pada sub Career and Development.

“Kebetulan saya dulu melaksanakan program pendidikan magister di Khon Kaen University. Kemudian, pada tahun ini saya dihubungi untuk bisa menyampaikan portofolio melalui form yang diberikan. Pastinya hal ini diketahui oleh fakultas dimana saya menimba ilmu, yakni Faculty of Nursing. Setelah mendapatkan rekomendasi selanjutnya akan diajukan ke universitas,” jelas Fitri. 

Ada beberapa kriteria penilaian yang harus dipenuhi oleh Fitri sebagai penerima Honorary award in Recognition of Career Development and Promotion yaitu berkaitan dengan peningkatan karir; kompetensi; kontribusi; dan organisasi baik itu dalam ranah nasional maupun internasional. Berhubungan dengan karir, ia juga menambahkan bahwa karirnya dimulai sebagai seorang perawat di salah satu rumah sakit di Yogyakarta, hingga akhirnya saat ini juga menjabat sebagai Kepala Lembaga Kerjasama dan Internasional (LKI) UMY.

Fitri mengaku ini bukanlah perjalanan yang mudah dan singkat. Untuk itu, Kepala LKI UMY ini merasa bersyukur dan mempersembahkan pencapaian ini sebagai kontribusi kecil yang ia berikan kepada kampus muda mendunia sebagai bagian dari rekognisi internasional. Di lain sisi, Fitri merasa raihan penghargaan tersebut sebagai cambuk bagi dirinya untuk bisa memberikan lebih banyak prestasi dan mendapatkan ridho dari Allah SWT. 

Dari penghargaan ini Fitri berharap ia bisa lebih banyak memberi kepada umat. Ia pun berpesan bahwa ada hal-hal kecil yang bisa selalu kita lakukan untuk membanggakan banyak orang atau pun instansi, sebagaimana pesan ini ia tujukan untuk segenap civitas akademika UMY. 

“Ada hal-hal kecil yang bisa dilakukan oleh civitas akademika, karena sekecil apapun torehan yang kita berikan itu akan memberikan dampak yang luar biasa untuk UMY,” tutupnya. (NF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar kegiatan Sosi....

Suara Muhammadiyah

9 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menanggapi hasil putusan dari Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitus....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Daerah Muhamma....

Suara Muhammadiyah

11 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Ketua tim peneliti Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepa....

Suara Muhammadiyah

26 August 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Muhammad....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah