Bangun Optimisme, STIE Muhammadiyah Gelar PKKMB

Publish

21 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
72
Foto Istimewa

Foto Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Cilacap tahun akademik 2024/2025 yang diadakan Jumat-Ahad (20-22/09/2024).

Ketua Panitia PKKMB STIE Muhammadiyah Cilacap, Melinda mengatakan PKKMB dengan tema "Menjadi Mahasiswa Visioner Menciptakan Dampak Positif, Melalui Aksi Nyata dan Dilaksanakan Secara Luring." Dengan jumlah peserta 46 mahasiswa baru dan 7 mahasiswa semester 3 yang belum mengikuti PKKMB 2023.

PKKMB berisi penanaman materi mengenai perguruan tinggi dan pengembangan karakter mahasiswa. Pengenalan lingkungan Kampus STIE Muhammadiyah Cilacap dan organisasi mahasiswa.

Sedangkan, bakti sosial, diagendakan Senin (23/09/2024) sampai Ahad (29/09/2024).

"PKKMB mempunyai tujuan utama memberikan bekal kepada mahasiswa, baru agar bisa beradaptasi secara cepat di kampus. Selain itu, dapat membiasakan diri terhadap sistem pendidikan di perguruan tinggi," paparnya.

Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap Nasikhin Ali Hasan mengatakan bagi mahasiswa baru, diniati, iklas belajar menuntut ilmu terutama dalam dunia pendidikan perguruan tinggi.

"PDM berbangga dan berbesar hati, STIE Muhammadiyah Cilacap kedepannya akan lebih maju lagi. Karena menuntut ilmu merupakan kewajiban," harapnya. 

Diharapkan mahasiswa baru dalam belajar fokus, sehingga tetap semangat karena ilmu sangat dibutuhkan sekali apalagi semakin majunya perkembangan jaman. 

"Siapa yang ingin dunia maka harus dengan ilmu, dengan kuliah. Karena nanti akan dihargai yang memiliki ijasah perguruan tinggi untuk mencari dunia," sarannya. 

Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap Tri Nurindahyanti Yulian mengucapkan selamat datang di kampus Islami, Berkarakter Interpreneur dan Unggul.

"Dikampus STIE Muhammadiyah Cilacap, mahasiswa di cetak menjadi alumni mandiri. Mempunyai jiwa interpreneur kedisiplinan dan kerja keras yang tetap tidak melupakan nilai-nilai islami sehingga nantinya mempunyai nilai kompetitif keunggulan di dunia kerja," urainya.
 
Banyak terbukti alumni alumni STIE Muhammadiyah Cilacap, banyak yang menjadi PNS, anggota dewan, bekerja dan wirausaha. 

"Insya Allah dengan ilmu dari STIE Muhammadiyah Cilacap, nantinya menjadi lulusan-lulusan yang mempunyai kompetensi sesuai bidangnya masing-masing," harapnya.

Bersyukur bagi mahasiswa baru, yang mengikuti PKKMB karen sebagai kegiatan yang wajib.

"PKKMB sebagai syarat mengikuti ujian akhir,' jelasnya.

STIE Muhammadiyah Cilacap institusi dan prodinya sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) serta proses akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). Khususnya untuk prodi ekonomi yakni Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).

"Mohon doanya, untuk proses akreditasi LAM, semoga lancar," pungkasnya.(Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Isu Lingkungan Hidup masih sering diabaikan dan cenderung kurang mend....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Turnamen Tenis Meja “Afnan Hadikusumo Cup” r....

Suara Muhammadiyah

29 July 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), membacakan puisi ....

Suara Muhammadiyah

22 June 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Pondok Pesantren Kara....

Suara Muhammadiyah

8 August 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menggelar silaturahmi bakd....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah