Begini Cara Dosen Unismuh Sukseskan Pilgub Sulsel 2024

Publish

15 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
295
Doc. Unismuh

Doc. Unismuh

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah  - Dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Makmun M.Pd., berhasil meraih juara pertama dalam lomba Sayembara Maskot Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024. Karya maskot yang diberi nama "To Lempuq" ini berhasil menyingkirkan berbagai peserta lain dan mendapatkan pengakuan sebagai karya terbaik.

Hal tersebut dibenarkan oleh Makmun, saat dikonfirmasi, Selasa, 14 Mei 2024 di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin. "Alhamdulillah, ini bentuk partisipasi kami dalam menyukseskan pesta demokrasi Pilgub Sulsel 2024," ungkap Amung, sapaan akrab Makmun 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan mengumumkan pemenang sayembara ini melalui pengumuman resmi yang dirilis pada 14 Mei 2024. Dalam pengumuman tersebut, karya Makmun dinyatakan sebagai juara pertama, sementara juara kedua diraih oleh M Ikhsan Syukri dengan karya maskot "Aco' na Ecce", dan juara ketiga oleh Ismail dengan karya maskot "Panrita".

Selain sayembara maskot, KPU Sulsel juga mengumumkan pemenang sayembara jingle Pilkada Serentak Sulsel 2024. Juara pertama diraih oleh Hery dengan jingle berjudul "Pilkada Untuk Kita", juara kedua oleh Petriko Yuventa dengan jingle "Raih Asa Sulawesi Selatan Tercinta", dan juara ketiga oleh Syamsul S. Lapatta dengan jingle "Saatnya Kita Memilih".

Karya-karya pemenang ini akan dipublikasikan pada peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2024 mendatang. Kemenangan ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Makmun M.Pd. dan juga bagi Unismuh Makassar. 

Wakil Rektor II Unismuh, Prof Andi Sukri Syamsuri, turut memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut. "Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Pak Amung. Ini adalah bukti nyata dedikasi dan kreativitas beliau yang turut mengharumkan nama Unismuh di kancah provinsi," ujarnya.

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse juga memberi apresiasi. Dengan adanya maskot dan jingle yang menarik, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak Sulsel 2024. "Semoga pencapaian ini dapat memotivasi dosen dan mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi," ungkapnya. (Hadi/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pandowan merupakan salah ....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyambut kedatanga....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyambut baik kunjungan studi b....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan Outbond dan....

Suara Muhammadiyah

27 May 2024

Berita

JAMBI, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) menjadi tuan rumah untuk ....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah