Bentuk Kemandirian, PDM Surabaya Resmikan Kantor dan Pabrik Makanan dan Minuman

Publish

11 September 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
419
PDM Surabaya

PDM Surabaya

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya Dr HM Ridlwan MPd meresmikan kantor dan pabrik operasional minuman & snack (FnB) "TOYAAA & KUEMA", produksi PT. Sumber Gumilar Humanis (SUGIH) dibawah naungan Lembaga Pengembang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LP-UMKM) PDM Surabaya di jalan Dukuh Kupang Utara I Blok FX-6 Surabaya pada Jumat sore (8/9/2023).

Hadir pula dalam peresmian itu Wakil Ketua PDM Surabaya Hasan Cholis SE, Drs Hamri Al Jauhari MPdI, serta Drs Rofiq Munawi MPdI. Ada pula Ketua LP-UMKM PDM Surabaya Era Kelana.

Wakil Ketua PDM kota Surabaya H. Hasan Cholis SE menjelaskan berdirinya salah satu unit usaha dibawah bendera PT. Sumber Gumilar Humanis dengan brand Toyaaa dan Kuema ini diharapkan tidak hanya bisa membangkitkan perekonomian PDM Surabaya saja tetapi juga seluruh cabang dan ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se-kota Surabaya.

"Kuema cake and bakery awal saat ini sudah memproduksi roti sebanyak 2000 - 4000 pcs per hari yang kita distribusikan untuk wilayah Surabaya timur dan barat oleh 10 sales kanvas kami dan akan kita tingkatkan sampai 22.000 pcs per hari sesuai kapasitas mesin produksi yg kita miliki", terangnya.

"Kami menawarkan kemitraan bisnis khususnya dengan seluruh warga Muhammadiyah dan umumnya seluruh masyarakat", imbuhnya.

Lanjut Hasan Cholis, sambil melakukan pengembangan bisnis yang di pelopori LP-UMKM PDM Surabaya ini, pihaknya juga akan segera meluncurkan unit-unit bisnis bidang lainnya yang sedang di godog kawan-kawan MEBP dan MPM

"Mohon doa dan support dari seluruh pimpinan dan stake holder agar terwujud kebangkitan ekonomi kita", pungkasnya. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Eny Syatriana, dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris pada FKIP Univer....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Komunitas Pemulung dampingan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimp....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro Fenny ....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamanan, Banguntapan, Bantul menyel....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Rektor Univeritas Muhammadiyah Riau (Umri) menghadiri kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah