Berbagi Kebahagiaan, Lazismu Ajak Yatim dan Dhuafa Belanja Bareng

Publish

24 December 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
195
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berbagi Kebahagiaan, Lazismu Mantrijeron ajak yatim & dhuafa belanja bareng. Sebanyak 65 anak yatim dan dhuafa belanja bareng di Maga Swalayan. Mereka dengan riang gembira mengikuti kegiatan program yang digelar oleh Lazismu Mantrijeron dan Maga Swalayan tersebut, Rabu (20/12). Bersama Lazismu Mantrijeron, momen ini merupakan momen yang sangat mereka tunggu di akhir tahun 2023 ini. Terlebih lagi, momen berbelanja di swalayan jarang mereka rasakan.

Seperti penjelasan Sofyan Syawaludin, salah satu penerima manfaat Program ini menuturkan rasa gembiranya karena bisa berbelanja bersama Lazismu Mantrijeron. “Alhamdulillaah kami hari ini bisa berbelanja di Maga Swalayan. Terima kasih Lazismu Mantrijeron," ucapnya sambil tersenyum bahagia.

Sofyan tidak sendiri. Ia bersama dengan teman-temannya yang merupakan warga wilayah Kemantren Mantrijeron. Mereka bebas memilih barang-barang yang mereka butuhkan dan inginkan, seperti alat tulis, peralatan sekolah, pakaian, sembako, dan lain-lain.

Suhaibun Febrianto selaku Manajer Program & Penyaluran Lazismu Mantrijeron menjelaskan bahwa pelaksanaan program ini dalam rangka untuk membahagiakan anak-anak yatim & dhuafa di wilayah Mantrijeron. Anak-anak terlihat sangat bahagia saat berbelanja. Semoga ini dapat memberikan kebahagiaan di akhir tahun bagi mereka yang memang kekurangan secara ekonomi.

Dalam hal ini, Lazismu Mantrijeron bekerja sama dengan keluarga besar Muhammadiyah Mantrijeron. Wijiyono selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mantrijeron, dalam sambutannya ia berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak agar lebih rajin dan giat dalam belajar. Serta kelak ketika sudah dewasa, mereka dapat menjadi insan yang lebih manfaat, dapat membantu saudara-saudara mereka yang membutuhkan.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Lazismu Mantrijeron karena telah mengajak kami bekerjasama dalam penyaluran Program Belanja Bareng Anak Yatim dan Dhuafa. Mudah-mudahan hal ini menjadi kebahagiaan dan berkah bagi semuanya," tutur Afi Tarmiawati dari Maga Swalayan.

Lazismu Mantrijeron memiliki banyak program dari berbagai pilar, salah satunya yaitu Belanja Bareng Anak Yatim dan Dhuafa yang masuk dalam pilar sosial. Program ini sudah berjalan selama 3 tahun terakhir ini. Diharapkan, program seperti ini akan terus berlangsung sehingga dapat meluaskan manfaat dari zakat infak sedekah yang telah terhimpun. (npl)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

11 May 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Brebes yang terdiri dari Pimpinan ....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mendapat apre....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) dan Musyawarah Wilayah (MUSYWIL....

Suara Muhammadiyah

27 December 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Unit ....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah