Berkemajuan, PCM Percut Sei Tuan Gelar Dialog Ideopolitor

Publish

4 March 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
465
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Percut Sei Tuan menggelar Kegiatan DIALOG IDEOPOLITOR. Dialog IDEOPOLITOR ini diikuti oleh unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah, Ketua, Sekretaris, Bendahara Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah, Ketua, Sekretaris, Bendahara Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah se Percut Sei Tuan, Pimpinan Ranting Aisyiyah Se Percut Sei Tuan, Ketua dan Sekretaris Majelis PCM, Ketua dan Sekretaris Majelis PCA, Kepala sekolah MIS Aisyiyah dan Kepala Sekolah TK Aisyiyah Se Percut Sei Tuan.

Yang Menjadi Narasumber adalah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Bapak Maulana Siregar, MA dengan Materi Blue Print Gerakan Muhammadiyah Kota Medan. Materi 2 disampaikannya oleh Bapak Assoc Prof. Dr. Muhammad Qorib, MA Bendahara PW. Muhammadiyah Sumut, dengan materi Revitalisasi Ideologi Muhammadiyah. Materi ke 3 disampaikan oleh Bapak Drs. Mutholib, MM Wakil Sekretaris PW. Muhammadiyah Sumut dengan materi Tata Kelola Organisasi Muhammadiyah dan Materi ke 4 disampaikan oleh Ketua PW. Muhammadiyah Sumut Bapak Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution, MA.

Ketua Panitia M. Iqbal Rijali Sembiring, SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan di MIS Aisyiyah Percut Sei Tuan yang Insya Allah akan menjadikan Salah satu sekolah unggulan di Percut Sei Tuan. 

Ketua Pimpina Cabang Muhammadiyah Percut Sei Tuan Amrizal, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan ideopolitor ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi organisasi, juga menanamkan pemahaman yang sama dalam visi dan misi perjuangan guna menguatkan manhaj gerakan Muhammadiyah. 
"Harapan kegiatan Ideopolitor ini dapat dilaksanakan dengan baik sehingga mulai 2024 sampai 2027, kita sudah satu arah," jelasnya.

Kegiatan Dialog IDEOPOLITOR ini resmi dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Maulana Siregar, MA.
Dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan IDEOPOLITOR ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai upaya menguatkan Ideologi dan tata kelola organisasi ditingkat cabang dan ranting. Kegiatan Ideopolitor yang dilaksanakan oleh PCM Percut Sei Tuan ini merupakan yang pertama dilaksanakan ditingkat cabang di PDM Kota Medan.

Pentingnya Penguatan Ideologi, pemahaman terhadap gerakan Politik dan pengetahuan tentang tata kelola organisasi, harapan kita kegiatan ini akan dicontoh oleh cabang cabang yang lain untuk dilaksanakan. 

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Percut Sei Tuan Ibu Dakwati, MA yang menjadi Peserta dalam Kegiatan IDEOPOLITOR ini menyampaikan kegiatan Dialog Ideopolitor ini menambah pengetahuan tentang Ideologi dan Politik serta Tata Kelola Organisasi. Sangat Bermanfaat bagi pimpinan dan pengurus khususnya di tingkat PCM/PCA/PRM/PRA/AMM dan Pimpinan Majelis serta lembaga. Khusus di Aisyiyah Insya Allah akan lebih memantapkan Pengetahuan dan Soliditas Gerakan dalam mewujudkan Perempuan Berkemajuan. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) ajak masyaraka....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar lembaga p....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bersama Lembaga Seni Budaya d....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM) dikupas tuntas Drs.H.....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah