Berprestasi, Mahasiswa FTan UMJ Runner Up Yamaha Sunday Race di Mandalika

Publish

5 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
143
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MANDALIKA, Suara Muhammadiyah - Reza Firdaus mahasiswa Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jakarta (FTAN UMJ) kembali menorehkan prestasi. Pada 16 sampai 17 Desember 2023 ia berhasil menjadi Runner Up pada ajang Final Round Yamaha Sunday Race Kelas Yamaha R15 V3 155cc kategori Com Pro, di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Reza berhasil mengumpulkan 56 poin dari total 2 round yang berlangsung pada Agustus dan Desember 2023. Pembalap yang tergabung dalam YROI Tangerang AMS WRX Racing Team ini pada Final Round mengungguli Hendra Apriana Putra yang sama-sama mewakili Provinsi Jabar dan sembilan pembalap lainnya dari berbagai daerah.

Reza menerangkan bahwa sebetulnya ia bisa merebut Juara Umum karena poinnya. Awalnya ia yakin dapat merebut Juara Umum Kelas Yamaha V3 155cc ComA, namun sayangnya ia mengalami kendala yang cukup serius yaitu kerusakan pada bagian mesin saat kualifikasi pada Sabtu, 16 Desember 2023. Kerusakan itu menyebabkan kinerja mesin tidak bekerja maksimal pada saat balapan.

“Semua team sudah bekerja keras, tapi rezeki berkata lain dan bersyukur masih mendapatkan podium 5 di race kedua, sehingga saya dapat menduduki posisi Runner Up Point di Kelas Yamaha R15 V3 Compro tahun ini,” ungkap Reza.

Reza mengucapkan rasa terima kasihnya pada keluarga, YROI Tangerang AMS WRX Racing Team yaitu Asep Julian, Iim Nursalim (Boim), segenap kru, dan sponsor yang mendukungnya selama musim berlangsung.

Memasuki 2024, Reza menargetkan dirinya naik kelas di 250cc. “Sudah ada tim yang menghubungi untuk bertarung di Class 250cc Compro. Semoga tahun ini saya mendapatkan hasil maksimal dengan modal Latihan. Target minimal sebulan sekali di sirkuit, serta latihan fisik yang lebih optimal setiap harinya agar dapat menjadi yang terbaik,” ungkap Reza.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) M....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Yayasan Taurungka Taulolo Duta Wisata, bekerja sama dengan Dinas Pariwisa....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai gerakan Islam yang memiliki misi dakwah dan tajdid, Perguru....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Ma....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pada Sabtu (14/10), Ketua PP Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman, memberi....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah