BTM se-Jawa Tengah “Kick Off’ Gerakan Haji Muda

Publish

25 September 2024
btm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
86
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Gerakan Haji Muda Bersama BTM yang merupakan  kemitraan antara Induk Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang telah ditandatangani di tahun 2020. Para manajer BTM se Jawa Tengah siap untuk mensukseskan dan menjalankannya.  Hal ini  disampaikan di acara Gathering  dan Sosialisasi Produk Haji  Bank Nano Syariah, Selasa (24/09) di salah satu hotel  Pekalongan, Jawa Tengah.

General Manager Pusat BTM Jawa Tengah  sekaligus juga Ketua Induk BTM Achmad Su’ud dalam kata sambutannya mengatakan,  Gerakan Haji Muda Bersama  BTM adalah program kolaboratif dan merupakan ikhtiar BTM untuk membantu kaum milenial mewujudkan perencanaan biaya perjalanan haji sedari dini. Dengan cara menabung dan berinvestasi sejak dini di produk tabungan haji yang bekerjasama dengan bank Nano Syariah.

BTM meyakini produk tabungan dan investasi yang dimiliki BTM memiliki keistimewaan, hal ini dikarenakan dalam penyelenggaraan haji selama ini, bank syariah hanya memiliki peran sebagai bank penerima setoran haji/siskohat (Sistem Informasi dan Komputerisasi Terpadu).

“Terkait perencanaan dan investasi bisa dilakukan oleh BTM,” ucapnya.
 
Dari sisi peluang bisnis BTM tambah Su’ud, sangat besar, apalagi selama ini memiliki kedekatan dan kolaborasi dengan Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan  dari SD hingga Perguruan Tinggi. Belum lagi kesadaran bagi warga Muhammadiyah yang sangat tinggi dalam menjalankan salah satu rukun Islam tersebut.
 
Sementara Koordinator Produk Haji Bank Nano Syariah  Jawa Barat dan Jawa Tengah  Husnul Haq, menegaskan, dalam kolaborasi dengan BTM di produk layanan haji akan total. Serta siap untuk melakukan “jemput bola” dalam melayani para jamaan dari para anggota BTM dan warga Muhammadiyah.  Untuk itu usai gathering, Bank Nano Syariah akan berkoordinasi dan bersilaturahmi di tiap kantor – kantor  BTM primer di Jawa Tengah dalam memperkenalkan produk, benefit dan kemitraan bisnis.
 
“Bahkan melalui jaringan Bank Nano Syariah yang ada di Jawa Tengah siap untuk dilibatkan dalam memberikan materi tentang sosialisasi tentang pentingnya perencanaan haji sejak dini di komunitas BTM dan warga Muhammadiyah,” tutupnya. (Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah a....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Seminar Wakaf Millennial yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Un....

Suara Muhammadiyah

11 July 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Mengantisipasi kenaikan harga beras menjelang bulan suci Ramadan....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

Mutiara Ramadhan: Spiritualitas Ramadhan Untuk Peradaban Yang Berkemajuan YOGYAKARTA, Suara Muhamam....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Perhelatan Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII yang dilaksanakan Ma....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah