Bupati Bantul Dukung Drum Band Gita Tunas Surya Berlaga di Kejurda DIY

Publish

19 May 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
541
Bupati Bantul bersama Tim Drum band Gita Tunas Surya SD Muhammadiyah Pepe Bantul. Foto Istimewa

Bupati Bantul bersama Tim Drum band Gita Tunas Surya SD Muhammadiyah Pepe Bantul. Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menerima kunjungan Drum Band Gita Tunas Surya SD Muh Pepe, Jumat (17/05/24) di Rumah Dinas Trirenggo Bantul. Dalam pertemuan ini, Bupati Halim melepas dan mendoakan Drum Band Gita Tunas Surya SD Muh Pepe yang akan berlaga di kejurda drum band 2024. 

“Siswa-siswi SD Muh Pepe hendaknya bermain dengan semangat, percaya diri, serta mengikuti instruksi pelatih, sehingga mampu meraih prestasi yang terbaik,” ujarnya. Bupati Bantul dalam pertemuan ini juga menyerahkan bantuan dana kepada Drum Band Gita Tunas Surya SD Muh Pepe.

Drum Band Gita Tunas Surya SD Muhammadiyah Pepe Bantul pada Kejurda Drum Band DIY akan membawakan lagu Bidadari (lagu Sountrak sinetron Bidadari), dan Suwe Ora Jamu yang digarap dengan genre agak nge-jazz. Penampilan dikemas dalam konsep Concert Marching Arts, yaitu dengan konsep duduk ala orchestra dan conser band. 

Pelatih Drum Band, M. Jori Purnama mengatakan, konsep ini mengikuti perkembangan terkini. Menurut Joni, Persatuan Drum Band Indonesia maupun Asian Marching Band Confederation sebagai wadah marching band di lingkup Asia, telah merilis aturan berbagai konsep penampilan marching band. 

“Kami sangat siap mengakomodasi konsep ini di Bantul, dan dibuktikan dengan merealisasikannya dalam membina Drum Band Gita Tunas Surya SD Muhammadiyah Pepe,” katanya. Kepala SD Muhammadiyah Pepe Bantul, Hanif Kurniawan, berharap semua pihak mendukung upaya Drum Band  Gita Tunas Surya untuk kembali bangkit mengukir prestasi. 

“Setelah sekian lama tidak aktif, Drum Band Gita Tunas Surya  diharapkan menggeliat lagi, Alhamdulillah para wali murid mendorong kami untuk mengikuti event seperti KEJURDA Drum Band kali ini,” ujarnya.  Menurut Hanif, Drum Band Gita Tunas Surya berdiri sejak 2002. 

Selama kurun waktu 22 tahun, Gita Tunas Surya telah menorehkan banyak prestasi kejuaraan drum band di tingkat Jateng & DIY. “Partisipasi dalam Kejurda ini diharapkan mampu membangkitkan kembali ghirah untuk menggapai prestasi gemilang,” tambahnya. 


Komentar

M Jori Purnama

Aku suka aku suka, sukses selalu dan jaya buat DB Gita Tunas Surya SD Muhammadiyah Pepe

APRIYANI

Selamat Gita Tunas Surya.. trs semangat mengukir prestasi..Bangga dengan Gita Tunas Surya..Pak M.Jori Well..Good Jobb!!!

M Jori Purnama

Trimakasih banyak bu @APRIYANI, semoga jenengan juga sukses selalu

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pada hari Ahad 19 November 2023 PDA Purworejo menggelar Rakerda dan ....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menyelenggarakan Rapat Kerja (R....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana bersama Majelis ....

Suara Muhammadiyah

2 February 2024

Berita

GAMPING, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr H Agus Taufiqurrahman, SpS., MKes....

Suara Muhammadiyah

5 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah