Dakwah Kemanusiaan, Lazismu Kotim Turun ke Car Free Day

Publish

8 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
80
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KOTIM, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut tahun baru 1446 H dan bertepatan dengan Ahad, 7 Juli 2024, bertempat di Yos Sudarso, Taman Kota Sampit, Kotawaringin Timur, diadakan cek kesehatan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kotim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur bagi masyarakat umum di acara Car Free Day.

Acara tersebut langsung dikoordinatori oleh Haerul Agus, S.P. (selaku ketua Lazismu Kotim), serta turut hadir I Wayan Alap, S.Pd., M.Pd. (selaku Sekretaris PDM Kotim), Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kotim Umar Khaderi yang diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kab. Kotim, Nugroho Kuncoro Yudho, S.I.Kom., MPH.

Haerul Agus menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memberikan layanan kepada masyarakat umum yang pagi ini melakukan jalan sehat Minggu pagi keliling Kota Sampit secara gratis. Program ini dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kotim. “Semoga kegiatan ini terus kami lakukan sebagai wujud Muhammadiyah melalui Lazismu berkontribusi dalam dakwah kesehatan, khususnya di Kotim,” ujarnya.

Senada dengan Haerul Agus, I Wayan Alap mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Lazismu Kotim dalam menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah yang dihimpun dari masyarakat luas, baik dalam bentuk barang maupun dana, langsung kepada yang berhak menerima melalui program-program yang proaktif dan inovatif. “Kegiatan semacam ini perlu diapresiasi setinggi-tingginya, dan ke depannya kami akan terus mendorong Lazismu untuk melakukan program dakwah kemanusiaan yang inovatif, tepat manfaat, dan tepat sasaran,” ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat penting karena kita akan tahu cara melakukan pencegahan penyakit sebelum tersentuh ke dalam tubuh kita sendiri. Sosialisasi ke masyarakat agar kita bisa bersama-sama mencegah penyakit-penyakit tersebut sangat diperlukan, selalu mengutamakan dan menjaga pola hidup sehat dari sekarang.

“Maka dari itu, pemeriksaan kesehatan ini sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat Kotim mencegah penyakit-penyakit tersebut singgah di tubuh kita dengan menjaga pola hidup sehat itu sendiri,” tutur Nugroho Kuncoro Yudho. (MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung bersama Brain IPB menggela....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah adalah organisasi dan gerakan dakwah. Dakwah Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

VIETNAM, Suara Muhammadiyah – Mengawali tahun 2024 ini Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) ke....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat 'Aisyiyah gelar Pengajian Ramadan 1445 H pada Sabtu (23/....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Bursa Kerja Khusus (BKK) Universitas Muhammadiyah Pekajangan P....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah