Asah Mental Leadership, SMA Muhammadiyah 3 Jember Gelar LDK

Publish

19 October 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
206
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JEMBER, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 3 Jember adakan kegiatan rutin Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diperuntukkan bagi siswa siswi kelas X Jum'at - Sabtu, 13-14 Oktober 2023. 

Latihan Dasar Kepemimpinan adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh IPM SMA Muhammadiyah 3 Jember.  Kegiatan ini bertujuan mengajarkan siswa-siswi tentang sistem-sistem dalam berorganisasi serta mengasah jiwa kepemimpinan (leadership). Rangkaian kegiatannya pun dirancang untuk mengembangkan mental leadership.

Alfieyah, S.Pd selaku waka kesiswaan dan humas menyampaikan dukungannya untuk acara ini.
“LDK ini adalah salah satu agenda IPM, kami sebagai kesiswaan mendukung kegiatan ini serta memberi rambu-rambu agar kegiatan ini berlangsung lancar dan kondusif," katanya. 

Agenda ini adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh IPM SMA Muhammadiyah 3 Jember. Dalam beberapa tahun terakhir, LDK dilaksanakan di Villa Kebun Rayap Rembangan karena dianggap memiliki medan yang cukup menantang.  

“LDK ini kami adakan di Villa Kebun Rayap karena memang medannya cocok, daerah yang terjal juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kami untuk melaksanakan LDK di sini " ujar Nazwa Natasha selaku ketua panitia pelaksana. 

Kegiatan Pembekalan materi serta rangkaian kegiatan mengarahkan siswa untuk membangun mental leadership. Dimulai dengan materi penguatan pendidikan karakter dan kepemimpinan di hari pertama. Dilanjutkan dengan studi kasus dan jelajah alam pada malam harinya.

Di hari kedua para peserta melaksanakan bakti sosial kepada warga setempat dan diakhiri dengan kegiatan ekstrakurikuler masing-masing. Alfieyah, S.Pd menyampaikan harapannya tentang kegiatan ini. "Saya harap materi dan kegiatan yang telah dilaksanakan di acara LDK ini bisa diterapkan kedepannya oleh para peserta " tutupnya. (Hms)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1445 H/2024 M se-Indonesia YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah &ndash....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

PABELAN, Suara Muhammadiyah - Tim Varch dari Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Semester ....

Suara Muhammadiyah

21 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Bidang Seni Budaya dan Olahraga (SBO) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Mu....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqoh (Lazismu) Universitas ....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah