Demi Hadirkan Generasi Unggul, Abdul Mu'ti Dorong Integritas Spiritual dan Akademik

Publish

8 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
111
Abdul Mu'ti

Abdul Mu'ti

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar Studium Generale pada Senin (7/10) dengan tema "Membangun Generasi Unggul dan Religius". Acara ini dihadiri oleh Ribuan Mahasiswa Baru 2024/2025 beserta dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan UMMI. Tujuannya untuk menanamkan nilai-nilai keunggulan yang berlandaskan moral dan religiusitas.

Studium generale kali ini menghadirkan narasumber utama yaitu Prof Dr Abdul Mu'ti, M.Ed, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya setiap generasi memiliki integritas spiritual dan akademik.

Dalam sambutannya, Rektor UMMI Renny Sukmawani, menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa baru bahwa UMMI terus berkomitmen untuk mencetak generasi yang tidak hanya unggul secara akademik, tapi juga berakhlak mulia. Melalui pendidikan yang berbasis pada nilai-nilai Islami.

“Kami berharap mahasiswa UMMI mampu menjadi pemimpin yang berkontribusi positif bagi masyarakat," ujar Rektor UMMI.

Lebih lanjut, beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara keilmuan dan nilai-nilai religius dalam menghadapi tantangan global.

“Keunggulan akademik harus selalu didampingi dengan akhlak yang baik. UMMI ingin memastikan bahwa lulusannya adalah individu yang seimbang dalam penguasaan ilmu dan penerapan nilai-nilai spiritual," tambahnya.

UMMI dikenal sebagai salah satu Universitas terbaik di wilayah Jawa Barat, dengan segudang prestasi yang telah diraih. Kampus ini telah mencetak banyak mahasiswa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Berbagai program studi unggulan serta fasilitas modern yang dimiliki menjadikan UMMI sebagai pilihan utama bagi para calon mahasiswa yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas tinggi.

Abdul Mu'ti dalam penyampaian materinya menggarisbawahi pentingnya integrasi antara ilmu pengetahuan dan agama dalam membentuk karakter generasi masa depan.

"Generasi unggul bukan hanya yang memiliki pengetahuan, tetapi juga yang memiliki moralitas,” ucapnya.

“Pendidikan di UMMI memberikan fondasi yang kuat bagi mahasiswa untuk menjadi insan yang cerdas dan berakhlak baik, selaras dengan kebutuhan zaman," ungkapnya.

Dengan terselenggaranya studium generale ini, UMMI kembali menegaskan perannya sebagai institusi pendidikan yang tidak hanya menghasilkan lulusan unggul, tetapi juga religius, sesuai dengan visi kampus yang berorientasi pada pencapaian kemajuan akademik yang berbasis pada nilai-nilai Islam. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Download Logo Milad 60 IMM, Tema “Seutuhnya Indonesia” JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pa....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menunjuk Universitas....

Suara Muhammadiyah

30 August 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Perayaan Milad ke 107 Aisyiyah Sumatera Utara  yang digelar di audi....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Berita

KL, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Monica Bella Angg....

Suara Muhammadiyah

13 February 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - BIKERSMU Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Timur sukses menyelenggaraka....

Suara Muhammadiyah

17 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah