Dikukuhkan, 25 Pimpinan Cabang 'Aisyiyah se-Kota Makassar

Publish

26 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
365
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kota Makassar menggelar pengukuhan dan peneguhan ideologi, politik dan organisasi Pimpinan Cabang se Kota Makassar pada 25 Pimpinan Cabang 'Aisyiyah. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pusat Dakwah 'Aisyiyah Makassar Jalan Andi Djemma Lr II No. 9A Makassar, Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu dan Ahad, 23-24 September 2023.

Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 350 orang yang terdiri dari 25 pimpinan cabang 'Aisyiyah se-Kota Makassar, Pimpinan Harian PDA beserta Majelis dan Lembaga PDA Makassar. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama diikuti oleh 14 cabang dan sesi kedua oleh 11 cabang.

Ketua PDA  Kota Makassar, Dra. Hj. Suryana Yusuf, kepada media di tengah suasana acara menjelaskan kegiatan pengukuhan ini bertujuan mengukuhkan Pimpinan Cabang baru periode 2022-2027 serta memberi peneguhan Ideopolitor agar cabang Aisyiyah ini dapat mengetahui ideologi Muhammadiyah yang tercantum pada buku Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah.

Hal sama juga dikemukakan oleh Ketua PCA Karunrung Hermayani Lodang,S.Pd mengatakan, kegiatan ini dapat memotivasi pimpinan cabang 'Aisyiyah se-Kota Makassar yang terpilih dalam menjalankan amanah.

“Dilaksanakannya peneguhan ideopolitor ini dengan tujuan agar dapat memberikan wawasan seputar ideologi dan untuk memotivasi pimpinan-pimpinan cabang 'Aisyiyah Se-Kota Makassar yang telah terpilih dalam menjalankan amanah kedepannya,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini ada 4 materi pembekalan untuk pimpinan yang terpilih, Materi yang disampaikan adalah, pertama, pengelolaan Organisasi 'Aisyiyah Muhammadiyah yang benar sesuai AD/ART menjadikan Organisasi Perempuan yang Berkemajuan.

Kedua, membumikan HPMT dalam rangka kristalisasi Ideologi Muhammadiyah, ketiga, Darul Ahdi Wa Syahadah Bijak Berpolitik Bagi Seluruh Pengurus, 'Aisyiyah dan Warga 'Aisyiyah, serta keempat, komitmen untuk Menghidupkan dan Menyuburkan Cabang dan Ranting 'Aisyiyah.

Tentunya, dengan serangkaian materi yang telah disusun, ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Makassar berharap kegiatan ini mempunyai luaran terkait pemahaman 'Aisyiyah terhadap ideologi Muhammadiyah,

“Harapan saya Semoga kepemimpinan ini betul-betul memahami ideologi Muhammadiyah, paham dengan bagaimana berpolitik, berorganisasi serta bagaimana menghidupkan ranting dan cabang Aisyiyah, khususnya 'Aisyiyah yang ada di Kota Makassar,“ tutupnya.

Dalam kegiatan pengkuhan ini juga, ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Makassar menyerahkan SK kepada Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) baru terpilih. (yahya/riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah – ketua Senat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pondok Pesantren Muhammadiyah Green  School menyelenggarakan per....

Suara Muhammadiyah

8 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 34 mahasiswa Program Studi Kesehatan Lingkungan (Kesl....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Komitmen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam menye....

Suara Muhammadiyah

6 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengenalkan olahraga sejak dini kepada anak-anak merupakan hal....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah