Disnaker Asahan Apresiasi Silaturahmi Aisyiyah

Publish

11 July 2024
pda

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
246
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Daerah Aisyiyah Asahan gelar pertemuan ke Dinas Tenaga kerja dengan maksud dan tujuan untuk menindaklanjuti sekaligus membahas program program kerja bersama  Ketenagakerjaan Dinas Tenaga kerja Kabupaten Asahan Selasa, 09 Juli 2024.

Dalam Pertemuan tersebut Kedatangan Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Daerah Aisyiyah Asahan disambut hangat oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Dra. Meilina Siregar, M.Si. bersama membahas dan memperkenalkan kepengurusan baru Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Daerah  Asahan. 

 Dalam kesempatan ini, Lainatusshifa Kemal, SE, M.Si  selaku ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Daerah Aisyiyah Asahan dan didampingi segenap pengurus Aisyiyah lainnya termasuk Korbid Majelis Ekonomi dan ketenagakerjaan Dra. Nurul Husna turut hadir ddalam pertemuan ini.

 Sementra itu, Dalam peretmuan ini Dra. Meilina siregar, M.Si dalam sambutanya menjelaskan banyak program - program dari disnaker yang bisa disinergikan dan dikembangkan dengan majelis ekonomi Pimpinan Daerah  Aisyiyah Asahan. Tentunya diantara Salah satu nya adalah pemberdayaan perempuan kepala rumah tangga, pelatihan memasak, dan pelatihan kerajinan tangan lainnya. Ucapnya.

 Pentingnya lagi bahwa tidak ada yang lain  pastinya "Hal ini sejalan dengan program – program kerja Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan khususnya apalagi pengajian ekonomi", Ungkap Lainatusshifa.

Dalam pertemuan ini, Kabid Pelatihan Dan Vokasi Dinas Tenagakerja Asahan, Edhie Catur Prayitno mengatakan dan disaat itu juga meminta Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Aisyiyah Asahan mengirimkan utusannya untuk mengikuti pelatihan Cooker di Medan selama 4 minggu.

 Harapan dari audiensi  Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Daerah Aisyiyah Asahan setelah adanya pertemuan ini semoga silaturahmi terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik antara Pemerintah dan 'Aisyiyah khususnya Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan dan Dinas Tenaga Kerja sehingga bisa membantu pemerintah dalam menjalankan program program kerjanya dan juga sekaligus membantu Majelis Ekonomi dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Asahan untuk mengaktifkan program kerjanya sehingga Ibu-ibu 'Aisyiyah menjadi lebih produktif, kreatif dan inovatif dan menjadi perempuan yang berkemajuan. (**)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapat Juara 3 da....

Suara Muhammadiyah

17 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - kantor layanan Lembaga Lazismu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamp....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Penantian panjang kehadiran akan Ranting Aisyiyah Pattunuang Cabang M....

Suara Muhammadiyah

30 May 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Zul Hafiyan resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemud....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berangkatkan tiga ma....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah