Dorong Pendidikan Berkeadilan, UM Bandung Sediakan Berbagai Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru

Publish

1 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
101
Istimewa

Istimewa

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung membuka kesempatan bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 untuk meraih berbagai jenis beasiswa sebagai bagian dari komitmen mereka dalam mendukung pendidikan tinggi berkualitas.

“Beasiswa yang ditawarkan mencakup beragam kategori. Di antaranya beasiswa kader Muhammadiyah, beasiswa utama, beasiswa persyarikatan, beasiswa apresiasi seni dan olahraga, dan beasiswa hafiz Al-Quran. Beragam beasiswa ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa berbakat dan berpotensi dari berbagai latar belakang,” tutur Kabag Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Promosi UM Bandung Abdul Rohim di kampus UM Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752, pada Kamis (01/08/2024).

Abdul Rohim menerangkan bahwa UM Bandung yang memiliki visi Islamic Technopreneurial University terus melakukan berbagai kemudahan untuk calon mahasiswa baru yang akan kuliah di UM Bandung dengan berbagai jenis beasiswa yang sangat membantu mereka. Saat ini, lanjut Abdul Rohim, UM Bandung memiliki empat fakultas dengan delapan belas prodi.

“Beasiswa kader itu untuk mengakomodasi dan memfasilitasi kader-kader Muhammadiyah yang aktif di organisasi otonom Persyarikatan. Misalnya saja IPM, Tapak Suci, Hizbul Wathan, dan sebagainya. Adapun beasiswa utama diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang lulus tahapan PMB dengan potongan SPP sebesar lima puluh persen. Berbagai beasiswa yang lainnya juga bisa dimanfaatkan. Jadi, jangan khawatir kuliah di UM Bandung,” ujar Abdul Rohim.

Oleh karena itu, Abdul Rohim mengajak calon mahasiswa baru di mana pun berada untuk segera memanfaatkan tawaran beasiswa kuliah ini dengan baik sebelum kuotanya habis. Apalagi PMB gelombang kesatu dan kedua telah selesai dilaksanakan dengan ribuan pendaftar yang terdata di website kampus.

“Kampus kami memang baru delapan tahun berdiri. Namun, respons masyarakat ternyata sangat positif kepada UM Bandung. Banyak orang tua yang menitipkan anak-anaknya untuk kuliah dan mencari ilmu di UM Bandung. Oleh karena itu, selagi kesempatan dan kuota masih ada, silakan manfaatkan berbagai beasiswa tersebut,” tandas Abdul Rohim.

Universitas Muhammadiyah Bandung telah membuka PMB gelombang pertama dari Desember 2023 hingga April 2024, gelombang kedua dari Mei hingga Juli 2024, dan gelombang ketiga dari Agustus hingga September 2024.

"Universitas Muhammadiyah Bandung selalu berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan yang luas bagi seluruh calon mahasiswa. Melalui berbagai program beasiswa yang kami tawarkan, kami berharap dapat meringankan beban biaya dan memberikan kesempatan yang sama bagi semua. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh calon mahasiswa untuk memanfaatkan beasiswa ini dengan maksimal, sebagai langkah awal menuju masa depan yang lebih cerah. Silakan kunjungi website dan media sosial kami," pungkas Abdul Rohim.***


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Perkemahan merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh S....

Suara Muhammadiyah

21 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta mengukuhkan dua Guru Besar baru ....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejalan dengan Visi Besar Pemuda Muhammadiyah pasca Muktamar XVIII yan....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

Innalillahi, Istri Bendahara PP Muhammadiyah Marpuji Ali Wafat SURAKARTA, Suara Muhammadiyah -Innal....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Siswa SMP Muhammadiyah 13 Makassar Muh. Faiz S. Musgamy meraih juara ....

Suara Muhammadiyah

5 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah