Dosen UMKU Bantu Tingkatkan Keterampilan Pelaku UMKM

Publish

15 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
154
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Upaya memperkuat ekosistem Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) mengambil langkah inovatif dengan mengadakan workshop khusus bagi para pelaku UMKM lokal(14/5). Workshop ini diadakan dengan tujuan memberikan pelatihan praktis yang dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan bisnis mereka.

Berlangsung  di Aula PCM Juwono, kegiatan yang diinisiasi UMKU bekerja sama dengan Majelis Pemberdayaan Masyarakat PCM Juwana dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Juwana dihadiri oleh 40 peserta UMKM. 

Para pelaku UMKM dari berbagai sektor industri berkumpul untuk mengikuti workshop yang diampu oleh tim dosen yang terdiri dari Syahrial Aman M.T., Sukma Wijayanti, M.Si, dan  Diana Tri Lestari, M.Kep.

Workshop ini mencakup beragam topik yang relevan dengan kebutuhan bisnis kecil dan menengah, mulai dari strategi pemasaran digital hingga manajemen keuangan.

Syahrial, ketua tim dari Teknik Industri UMKU, menjelaskan, "Kami sadar akan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka, terutama dalam era digitalisasi ini. Oleh karena itu, kami merancang workshop ini untuk memberikan mereka wawasan dan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan sehari-hari untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka."

Peserta workshop memberikan tanggapan positif terhadap acara tersebut, menganggapnya sebagai kesempatan yang berharga untuk meningkatkan pengetahuan dan jaringan mereka. "Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini, Semoga kegiatan ini bena- benar bisa dirasakan manfaatnya dan bisa membantu para pelaku UMKM agar  lebih maju dan sukses" kata Teguh Wahyudi, pelaku UMKM yang juga sebagai ketua PCM Juwana. 

Nantinya, setelah mengikuti workshop UMKM para peserta akan mendapatkan pendampingan intensif dari tim dosen UMKU agar bisnis yang dijalanakan dapat sesuai harapan. Dengan adanya dukungan dari UMKU dan Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pelaku UMKM diharapkan dapat terus berkembang dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif. (AR)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KAIRO, Suara Muhammadiyah - Kedutaan Besar LBBP RI untuk Mesir, Drs. Lutfi Rauf, didampingi Sek....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh menyelenggarakan Pengajian Ramad....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

Gerakan Beternak Ayam Petelur Fungsional MPM PP Muhammadiyah SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Ing....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

CIREBON, Suara Muhammadiyah - Badan Eksekutif Mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Cirebon mengadakan....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah