Dua Atlet Sepak Bola Ikut Ramaikan Colour Run UMJ

Publish

18 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
173
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dua Atlet Sepak Bola Indonesia yaitu Muhammad Ferrari dan Salman Al-Farid ikut meriahkan kegiatan Colour Run yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (HIMAPOR FIP UMJ), Sabtu (18/5/2024). 

Kedua pemain ini tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga FIP UMJ. Mereka ikut terlibat dengan memimpin langsung sesi pemanasan yang diikuti lebih dari 500 pelari berasal dari berbagai komunitas dan usia.

Para pelari menempuh jarak sepanjang 7 km mengitari rute Situ Gintung dan berakhir di pelataran FIP UMJ. Ferarri pemain yang baru saja selesai memperkuat Timnas dalam ajang Piala Asia-U23 ini mengapresiasi kegiatan Colur Run.

Ia mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk diselenggarakan secara rutin karena tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga dapat menambah teman baru. “Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, para peserta antusias dan euforianya sangat bagus. Semoga dapat dilaksanakan setiap tahun,” ungkap Ferrari saat ditemui disela kegiatan.

Salman Al-Farid yang juga eks punggawa timnas U-19 sangat mendukung kegiatan Colour Run. Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan kembali. “Ini kegiatan yang sangat bagus, semoga ke depan event seperti ini akan diadakan lagi dan semakin meriah,” pungkas Salman 

Sementara itu, Ketua HIMAPOR UMJ FIP UMJ Padri Fedrian menyampaikan bahwa kegiatan colour run merupakan rangkaian penutup dari kegiatan Sport Education Festival. Colour run merupakan kegiatan yang baru pertama kali digelar oleh FIP UMJ, bahkan di Kota Tangerang Selatan.

Menurutnya, hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelari, terlihat dari beragamnya usia para peserta yang mengikuti kegiatan ini.  “Saya mengucapkan terima kepada Fakultas dan Program Studi atas dukungannya,” ucap Padri. 

Colour Run yang diselenggarakan oleh HIMAPOR FIP UMJ bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) Tangerang Selatan, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangerang Selatan, Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Tangserang Selatan, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang Selatan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bertepatan hari Kesaktian Pancasila, Ahad, 1 Oktober 2023, Mu....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #3 kembali dilaksanakan oleh Pimpinan Wil....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) mendapatkan hibah Akseler....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Diabetes melitus sering dikenal sebagai salah satu penyakit atau kela....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

SORONG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong meresmikan MarketMu, sebu....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah