Edy Soesanto Resmi Menjabat Rektor UMKU 2023-2027

Publish

27 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
218
Dok UMKU/SM

Dok UMKU/SM

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Dr. Edy Soesanto, SKp., M.Kes dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) masa jabatan 2023-2027. Upacara pelantikan berlangsung di ruang serba guna UMKU, pada Rabu, 27 September 2023.

Rektor UMKU dalam pidatonya mengajak kolaborasi bersama untuk memajukan UMKU. “Terima kasih kepercayaan yang telah diberikan, amanah dari persyarikatan harus kita tunaikan, UMKU ini salah satu bagian dari AUM karena itu kita harus patuh terhadap putusan persyarikatan, apa yang sudah terbangun akan kita lanjutkan, mohon dukungan support dari civitas akademika UMKU, PDM-PDA, agar tercapai cita-cita perubahan yang lebih baik,” ungkap Dr. Edy Soesanto, SKp., M.Kes.

“Semua kalau bersatu pasti bisa kita kerjakan secara maksimal, ibarat sholat berjamaa’ah itu pahala yang didapat jauh lebih banyak, berbeda degan sholat sendiri-sendiri, mari bersama-sama membawa UMKU menjadi lebih baik agar UMKU bisa lebih trengginas,” katanya.

Konsolidasi tata Kelola, perancangan kampus Islami, peningkatan kualitas SDM  dan penguatan sistem informasi akan menjadi prioritas utama dalam road map kebijakan.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UMKU periode sebelumnya Dr. Ns. Rusnoto. S.Kep., M.Kes (Epid)  juga mengucapkan selamat atas terlantiknya rektor yang baru dan memberikan apresiasi kepada civitas akademika UMKU.

“Terima kasih PWM Jateng dan PP Muhammadiyah atas kesempatan selama ini, hal-hal yang berkaitan dengan pegawai semoga ke depannya semakin baik, dan saya ucapkan selamat untuk Pak Edy Soesanto, beliau ini teman saya yang luar biasa, semoga mampu melanjutkan visi dan misi UMKU sehingga semakin maju,” ujarnya

Ketua PWM Jateng dalam sambutannya juga mengamanatkan terciptanya budaya akademis yang harus terus ditingkatkan. “Semngat meneruskan perjuangan, bawalah tradisi lama yang baik dan bangunlah kreativitas yang lebih baik,” ungkap Dr. K.H. Tafsir, M.Ag.

Menurutnya, UMKU merupakan salah satu PTMA yang sedang mengalami trend perkembangan, karena itu budaya akademis tidak boleh stagnan, pimpinan harus senantiasa memupuk budaya akademis di kampus agar nuansa intelektual dan agamis senantiasa Lestari. Di akhir pidato tidak lupa, ketua PWM Jateng tersebut juga menyampaikan terimkasih atas pengabdian Dr. Ns Rusnoto, M.Kes (Epid) sebagai rektor yang telah menjabat pada periode sebelumnya.

Pelantikan Rektor UMKU dihadiri oleh Ketua PWM Jateng Dr. K.H. Tafsir, M.Ag, Ketua PDM Kudus Noor Muslikhan, S.Sos, Ketua PDA Kudus Eny Alifah Kurnia, S.Pd., M.Pd.I, Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Kudus (BPH UMKU), serta tamu undangan baik dari kalangan Pemerintah, Swasta, Perguruan Tinggi, TNI, POLRI, Sipil, dan rekanan UMKU. (AR/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkumpulan Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyak....

Suara Muhammadiyah

28 April 2024

Berita

PP Muhammadiyah Sambut Kedatangan Asosiasi Muhammadiyah Singapura  YOGYAKARTA, Suara Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Mendapat undangan by WA oleh pimpinan ranting desa Cibadak atas rekomend....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyambut kedatangan rombongan dari d....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan, Pimpinan Komisariat I....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah