SD Mudipat Giatkan BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka

Publish

11 July 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
245
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Menyongsong tahun ajaran baru 2024/2025, SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Pucang Surabaya menggelar BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka, Rabu (10/07/2024).

Acara yang digelar di Aula Din Syamsudin Gedung TMB lantai 4 ini diikuti sekitar 150 guru kelas maupun bidang studi Mudipat dan dibuka secara resmi oleh Kepala SD Mudipat, Bapak Edy Susanto, M.Pd.

Dalam Sambutannya, Edy Susanto menekankan pentingnya guru sebagai tenaga pendidik untuk menyiapkan perbekalan yang diperlukan untuk satu tahun kedepan. Dia menegaskan persiapan guru harus lengkap. "Tujuannya agar menunjang proses belajar mengajar didalam kelas berjalan dengan baik dan sukses," kata Edy.

Pelatihan ini mendatang pembicara dari pengawas jenjang SD Dinas Pendidikan Kota Surabaya yaitu, Drs. H. Mohammad Naim, M.Pd yang membahas secara mendalam tentang Implementasi Kurikulum Merdeka dan pentingnya menyiapkan administrasi guru sebagai rujukan dalam proses pembelajaran.
 
Dalam penjelasannya, Abah Naim sapaan akrab dari pembicara merinci mengenai 4 hal yang harus direncanakan sebelum kegiatan pembelajaran, pertama yaitu memahami capaian pembelajaran yang akan dilaksanakan. Kemudian yang kedua yaitu merumuskan tujuan pembelajaran. Ketiga, Menyusun Alur pembelajaran yang diperoleh dari Tujuan pembelajaran serta terakhir yaitu merancang pembelajaran dan asesmen yang akan digunakan oleh guru.

Di Akhir sesi, guru Mudipat sangat antusias dalam melaksanakan langkah-langkah yang ditunjukkan oleh pemateri. Mulai dari menganalisis Capaian Pembelajaran, pembuatan Prota dan Promes sampai pada presentasi hasil kerja. Hal tersebut memperkuat kesan bahwa pelatihan ini memberikan wawasan dan ilmu berharga bagi para peserta khususnya guru Mudipat untuk siap menyongsong tahun ajaran baru. (Kurniawatilaela)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pahandut ....

Suara Muhammadiyah

8 July 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Kamis [29/2/2024), PPM MBS Yogyakarta menggelar Jikamsi (Pengajian Kami....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Empat bulan pasca dikukuhkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM)....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pemilu 2024 di depan mata. Pada Rabu (14/2) mendatang, seluru....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah