“EKSYAPHORIA” Milad Ekonomi Syariah UMY Rangkul Keakraban Civitas

Publish

21 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
140
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) merayakan milad atau hari ulang tahun ke-26 dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan EKSYAPHORIA. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, meningkatkan rasa syukur dan suka cita, serta mengingat kembali proses terbentuknya Program Studi Ekonomi Syariah dari proses inisiasi sampai mendapat akreditasi unggul.

Rangkaian EKSYAPHORIA dimulai dengan simbolis pembukaan milad ke-26 yang dilakukan Dekan Fakultas Agama Islam yang merupakan salah satu dosen Ekonomi Syariah pada acara puncak Sharia Economic Week (SEW) XII, Senin (20/5). Kegiatan puncak diselenggarakan sehari kemudian, Selasa (21/5), dimulai dengan senam Bersama, perlombaan futsal, olah vocal, dan fun games, serta penampilan hiburan lainnya.

"EKSYAPHORIA merupakan momentum untuk membangun keakraban dan memperkuat rasa kekeluargaan di kalangan civitas akademika, baik mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, maupun alumni Prodi Ekonomi Syariah," ujar Ketua Panitia, Maulana Arif.

Ratusan peserta antusias mengikuti rangkaian perlombaan yang digelar secara offline di lingkungan kampus UMY. Kendati bersifat kompetitif, nuansa kebersamaan dan keceriaan terasa kental di setiap agenda kegiatan.

Prodi Ekonomi Syariah UMY yang berdiri sejak 1998 terus berkembang dengan meningkatnya sarana prasarana dan berbagai pencapaian akademik serta non-akademik. "Harapannya, kegiatan EKSYAPHORIA dapat meningkatkan rasa memiliki serta mendorong civitas untuk terus mengembangkan Prodi Ekonomi Syariah sebagai salah satu program unggulan di UMY," pungkas Aqidah Asri, selaku Sekretaris prodi.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan basket UMY ini juga dimeriahkan dengan adanya bazar makanan yang dikelola oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah (HIMES) dan juga disediakan doorprize menarik untuk peserta. Alhamdulillah Saya bangga dan beruntung menjadi bagian dari program studi Ekonomi Syariah UMY yang merupakan salah satu prodi Ekonomi Syariah terbaik yang ada di Indonesia, ungkap Resti salah satu mahasiswa Ekonomi Syariah.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Direktorat KAKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI Dr. Zu....

Suara Muhammadiyah

8 February 2024

Berita

Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Tuberculosis pada Anak KUDUS, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

AUSTRALIA, Suara Muhammadiyah - Bagi masyarakat Mandar Sulawesi Barat, khususnya diaspora yang bermu....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang dilaksanakan Grand Opening [GO] Kantor SM Tour & Travel ....

Suara Muhammadiyah

31 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berkuliah di kampus swasta bagi calon mahasiswa baru selalu identik de....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah