FFS Uhamka, Satu-satunya PTMA yang Berpartisipasi di PERKOSMI

Publish

29 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
213
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) hadir menjadi exhibitor pada Indonesia Cosmetic Ingredients 2024 (Raw Materials, Supliers, Distributors, Packaging, Machinery Exhibition, and Seminars) di Hall D Jiexpo Kemayoran, Rabu (29/5).

Indonesia Cosmetic Ingredients 2024 sendiri merupakan event dua tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia untuk mendukung peningkatan kualitas industri kosmetik di Indonesia. Event ini dihadiri pula oleh Fith Khaira Nursal Wakil Dekan I FFS Uhamka, Kriana Efendi Wakil Dekan III FFS Uhamka, dan mahasiswa FFS Uhamka

Pada kegiatan ini, FFS menghadirkan beberapa hasil penelitian dosen dan mahasiswa FFS Uhamka, diantaranya Masker Peel Off Kulit Kopi Robusta, Masker Clay Ekstra Buah Tomat, Moisturizer Sari Beras, dan masih banyak lagi. Tahun ini, merupakan tahun kedua FFS Uhamka berpartisipasi sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) satu-satunya yang mengikuti acara ini.

Kriana Efendi Wakil Dekan III FFS Uhamka berharap kegiatan ini dapat menjadi media FFS Uhamka dalam memperkenalkan produk hasil penelitian dosen dan mahasiswa, sehingga bisa dikembangkan agar dapat digunakan oleh masyarakat luas.

"Hari ini kita memamerkan beberapa produk kecantikan hasil dari penelitian kolaborasi dosen dan mahasiswa FFS Uhamka. Semoga melalui event ini, kami bisa lebih mengembangkan produk kami sehingga bisa digunakan dan bermanfaat oleh masyarakat. Ini juga akan semakin membuktikan bahwa Uhamka memiliki banyak produk berkualitas," ujar Kriana.

Zaki Muhsin selaku Penanggungjawab Acara Indonesia Cosmetic Ingredients 2024 menyampaikan, penelitian yang dilakukan oleh instansi pendidikan (perguruan tinggi) dapat dimanfaatkan untuk pengembangan kosmetik di Indonesia, sehingga hasil penelitian tersebut semakin dikenal dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Kami dari PERKOSMI memang sengaja mengajak instansi pendidikan seperti perguruan tinggi supaya bisa ikut berkontribusi dalam mengembangkan kosmetik di Indonesia, sehingga penelitian yang dilakukan oleh perguruan tinggi bisa dimanfaatkan. Selain itu, ini juga sebagai ajang pengembangan UMKM kita di Indonesia," pungkasnya.

Sindy Mega Puspita Mahasiswi FFS Uhamka sekaligus formulator beberapa produk hasil penelitian menyebutkan, kandungan yang terdapat di beberapa inovasi yang dipamerkan hari ini berasal dari bahan alami dan ramah terhadap kulit manusia. Contohnya masker clay ekstra buah tomat yang mengandung kalium sehingga dapat menjaga keseimbangan air yang ada di kulit, dan moisturizer sari beras yang berasal dari ekstra beras sehingga bermanfaat untuk melebabkan dan mencerahkan kulit

"Moisturizer memang kita pakai ekstra beras, fungsinya untuk mencerahkan dan melebabkan. Selama ini kita pahami bahwa air beras lebiuh mencerahkan. Maka dari itu kita akan kembangkan lagi. Begitu juga dengan masker clay ekstra buah tomat, buah tomat kaya akan kalium sehingga bisa menjaga keseimbangan air yang ada di kulit," tuturnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Tingkatkan Sistem Tata Kelola Pendidikan SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ratusan Guru dan Karyawan ....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Baru-baru ini pendeta Gilbert sudah menyinggung perasaan dan melukai k....

Suara Muhammadiyah

19 April 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi D3 Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Politeknik Muhamm....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta menggelar k....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Rombongan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang terdiri dari Pemu....

Suara Muhammadiyah

29 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah