FH UMSU Gelar Penyuluhan Hukum, Bantuan Sosial hingga Khitanan Masal

Publish

25 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
88
Fakultas Hukum UMSU

Fakultas Hukum UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Hukum UMSU menggelar proagram pengabdian dalam bentuk penyuluhan hukum, bantuan sosial untuk warga dan khitanan masal untuk 50 anak dikawasan pemukiman Jalan Eka Sama, Pangkalan Mashyur, Medan Johor Medan, Ahad (23/6) kemarin. Kegiatan bersama antara FH UMSU, Program Doktor Hukum UMSU, Warga Peduli Sekitar mendapat apresiasi dari masyarakat di kawasan itu.

Pelaksanaan pengabdian tersebut dihadiri Dekan Fahum UMSU, Dr. Faisal, S.H., M.Hum, Dr. Zainuddin, S.H., M.H, Dr. Atikah Rahmi, S.H.,MH, Dekan III Fakultas Kedokteran,  dr. Muhammad Edy Syahputra Nasution, M.Ked(ORL-HNS), Sp.T.H.T.K.L, dr. Hervina, SpKK,MKM,FINSDV,FAADV, dan dr. Ismatul Fauziah Rambe, M. Biomed, Ketua Umum DPP WA PESEK M. Adlin Ginting, S.H., M.H, Dekan Fakultas Hukum UMSU, Dr. Faisal, S.H., MHum mengatakan bahwa Fakultas Hukum sudah secara rutin mengadakan pengabdian masyarakat dari tahun ke-tahun. Kegiatan itu sesuai dan sejalan dengan slogan Fakultas Hukum yaitu “Tegaskan Pengabdian”. Dr. Faisal, S.H., MHum juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak hak terlibat dalam acara ini yaitu Program Doktor UMSU, WA PESEK serta masyarakat yang hadir untuk memeriahkan.

Sementara itu, Ketua Umum DPP WA PESEK M. Adlin Ginting, S.H., M.H, beliau mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Hukum dan Program Doktor UMSU yang telah bekerjasama dengan WA PESEK untuk menyukseskan  acara pengabdian masyarakat, penyuluhan hukum dan khitanan massal.

Pengabdian Fahum UMSU ini ditandai dengan berlangsungnya pawai arak-arakan anak-anak yang akan khitanan ke sekeliling wilayah tempat acara dilaksanakan, lalu dilanjutkan pula dengan prosesi khitanan sebanyak 50 orang anak yang dilaksanakan oleh dokter serta mahasiswa semester 8 Fakultas Kedokteran UMSU.

Di sela-sela pelaksanaan khitanan, para dosen Fakultas Hukum UMSU memberikan materi pengetahuan seputar hukum kepada masyarakat yang hadir sebagai bentuk penyluhan hukum dan pembagian beras kepada 100  KK, dan diberikan bingkisan kepada anak2 yg di khitan berupa sarung dan uang tunai. (Syaifulh/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

KUNINGAN, Suara Muhammadiyah - Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kabupaten Kuningan secara resmi dikukuh....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Selasa, 31 Oktober 2023 adalah momentum bagi siswa-siswi SMA Muhamma....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse men....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pergantian tahun 2023 tinggal menghitung hari. Sepanjang tahun 2023....

Suara Muhammadiyah

20 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah