FIS UMPwr dan Orang Tua Mahasiswa Baru Wujudkan Prestasi Berkemajuan

Publish

21 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
137
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

PUWOREJO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Purworejo (FIS UMPwr) mengadakan Pertemuan Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru Tahun 2024 di Auditorium Kasman Singodimedjo, Jum'at (20/9) Pada tahun akademik 2024/2025 mahasiswa baru di FIS 128 mahasiswa, yang terdiri dari prodi psikogi 76 mahasiswa dan prodi hukum 52 mahasiswa.

 Acara ini dihadiri hampir semua orang tua/wali mahasiswa baru. Mengangkat tema Kolaborasi Kampus, Orang Tua dan Mahasiswa Mewujudkan Prestasi Berkemajuan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara orang tua dan anak dalam menempuh pendidikan dan menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor UMPwr, Dr. Budi Setiawan, M.Si. mengucapkan selamat datang kepada seluruh orang tua dan mahasiswa baru. "Alhamdulillah agenda ini merupakan suatu hal yang baik dan dapat menjadi contoh fakultas lain di UMPwr. Terima kasih atas kepercayaan kepada orangtua/wali di kampus ini. Muhammadiyah ini merupakan organisasi inklusif, dimana Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) ini siapa saja boleh menuntut ilmu di sini. Tidak memandang suku, agama, ras, dan golongan apa pun," ujar Dr. Budi Setiawan. 

Lebih lanjut Dr. Budi menyampaikan, "Kami memohon untuk tiga hal: pertama, pantauan selama studi mahasiswa dari orang tua/wali mahasiswa. Kedua, mahasiswa untuk aktif dengan kegiatan kampus untuk mengembangkan bakat dan minat. Ketiga, pergunakan waktu selama menjadi mahasiswa sebaik-baiknya."

Pada acara ini juga disampaikan Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) FIS yang disampaikan oleh Dekan, Itsna Iftayani, S.Pd.I., M.A. dengan menjelaskan tentang penempatan sumber daya manusia (SDM) di FIS UMPwr. 

"Semoga pertemuan hari ini menjadi motivasi bagi mahasiswa dan orangtua/wali agar lulus tepat waktu dan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan yang ada. Silaturahmi hari ini tidak hanya pada hari ini saja, akan tetapi berlanjut di hari-hari yang lainnya," ujar dekan FIS. 

Agenda pertemuan juga berisi pengenalan yang disampaikan Dekan, yaitu: pimpinan program studi, dosen, serta tenaga kependidikan yang ada di FIS. Orang tua dapat menanyakan segala hal yang berkaitan seputar kegiatan akademik maupun kegiatan lain yang menunjang perkuliahan di UMPwr. (ehar/lika)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung terus menunju....

Suara Muhammadiyah

8 August 2024

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah - RSU Aisyiyah Padang menjalani survey Akreditasi oleh Lembaga Akreditasi....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan berbicara di de....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkumpulan Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyak....

Suara Muhammadiyah

28 April 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEB....

Suara Muhammadiyah

29 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah