FKIP UMSurabaya Sinergi Dengan SD Kreatif Muhammadiyah 1 Lumajang

Publish

7 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
270
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Bertempat ruang Dekanat Lantai 3 Gedung At-Tauhid Tower Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSurabaya dengan SD Kreatif Muhammadiyah 1 Lumajang sepakati dan penandatangan surat perjanjian kerjasama dilakukan langsung oleh Dekan FKIP UMSurabaya Dr. Ratno Abidin, S.Pd.,M.Pd. dengan Dimas Doddy Priyambodho, S. Ag., M.Pd. selaku Kepala Sekolah.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh jajaran Dekanat, Kaprodi dan Sekprodi PGSD serta Guru-guru dari SD Kreatif Muhammadiyah 1 Lumajang. Pada pembukaan kegiatan diberikan sambutan oleh Dekan Ratno Abidin yang menyampaikan bahwa dalam mewujudkan kerjasama yang baik antar amal usaha pendidikan Muhammadiyah berharap tidak hanya sekadar penandatanganan tetapi juga harus diwujudkan implementasinya.

Ratno juga menambahkan melalui kerjasama ini dapat meningkatkan kolaborasi atar AUM sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Gayung bersambut dengan apa yang disampaikan oleh Dekan FKIP UMSurabaya, Doddy selaku Kepala Sekolah menyampaikan," harapannya melalui kerjasama ini dapat meningkatkan kompetensi guru terutama dalam mengimplementasikan dan meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa-siswi di SD Kreatif Muhammadiyah 1 Lumajang.

Lebih lanjut, Endang Suprapti selaku Wakil Dekan 1 FKIP UMSurabaya membacakan isi Perjanjian Kerjasama yaitu kedua pihak menyepakati melakukan: (1) Kerjasama dalam implementasi kegiatan Medeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) Program Asistensi Mengajar/ Kampus Mengajar, (2) Program Magang/ Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), (3) Aktivitas Akademik seperti Kuliah Umum, Seminar, dan lain-lain dan (4) Kegiatan bersama dalam penelitian dan pengabdian masyarakat.

Setelah pelaksanaan kegiatan penandatangan perjanjian kerjasama ini akan segera dilaksanakan action plan dalam mewujudkan kolaborasi FKIP UMSurabaya dengan SD Kreatif Muhammadiyah 1 Lumajang mempersiapkan generasi unggul melalui kemampuan literasi dan numerasi," tandasnya. (Hendra A / Endang S)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SINJAI, Suara Muhammadiyah - Muh Ilham salah satu mahasiswa baru Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIA....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Ramadhan menjadi momen istimewa bagi seluruh umat Islam di dunia, termas....

Suara Muhammadiyah

7 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - “Alhamdulillah, satu persatu doa-doa anak anak asuh disini di....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah – Belum lama ini Muhammadiyah menerima Penghargaan Zayed Award fo....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Program 'Bilik Literasi Rabu Krama' dari tim Program Kreativitas Mahasisw....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah