FORTASI SMP UMP Ciptakan Kader IPM Unggul

Publish

29 July 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
158
SMP UMP

SMP UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Hari ini, Senin (29/7), SMP UMP memulai kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) untuk menyambut siswa-siswi baru. Acara pembukaan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh seluruh siswa baru, guru, dan seluruh staff sekolah. 

Forum Ta’ruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) yaitu suatu kegiatan yang terprogram secara sistematis dan terpadu untuk menumbuhkan dan mengembangkan semangat keberagaman dan kepekaan sosial serta merangsang kesadaranberkarya untuk mengembangkan minat dan potensi yang ada pada siswa ketika memasukisekolah Muhammadiyah dan terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dengansegala kegiatan yang berlangsung di sekolah. 

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Bayu Dwi Cahyono, M.Pd, menyampaikan harapannya agar siswa-siswi baru dapat aktif berpartisipasi dalam kegiatan sekolah, terutama dalam organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). 

“IPM merupakan wadah yang sangat baik untuk membentuk karakter siswa menjadi lebih disiplin, bertanggung jawab, dan siap menjadi pemimpin masa depan,” ujar beliau. 

Senada dengan Kepala Sekolah, Rizqi Riko A.P., selaku Master of FORTASI, juga menekankan pentingnya peran IPM dalam pengembangan diri siswa. 

“Kami berharap FORTASI tahun ini dapat melahirkan kader-kader IPM yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga mampu berkontribusi positif bagi sekolah dan masyarakat,” ungkapnya. 

Sebagai simbolis dimulainya FORTASI, dilakukan penyerahan siswa baru dari Kepala Sekolah kepada MoF PC IPM Purwokerto. Acara ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan FORTASI yang akan berlangsung selama 3 hari secara resmi dimulai. (mela/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo menerima outing clas....

Suara Muhammadiyah

28 August 2024

Berita

Pemanfaatan Tempurung Kelapa dan Reduksi Styrofoam BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muh....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

Roadshow Kota Kedua Pelatihan Nasional untuk Membangun Harmoni SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Pusa....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah - Monitoring and Gathering Eco Bhinneka Muhammadiyah regional Banyuwa....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Perwakilan Monash University Malaysia melakukan kunjungan ke kampus Univ....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah