Gandeng Berbagai Sekolah, IPM Jembrana Adakan Pelatihan Jurnalistik

Publish

22 January 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
238
Foto istimewa

Foto istimewa

JEMBRANA, Suara Muhammadiyah - “Menulis adalah bekerja untuk keabadian,” begitu kata Pramudya Anantatoer. Merespon statement Pram, Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Jembrana mengadakan pelatihan jurnalistik pada Ahad, (21/01/24) di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Jembrana.

Kegiatan ini dilaksanakan menggandeng beberapa sekolah tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Jembrana, diantaranya, MTS Negeri 4 Jembrana, MA Hidayatullah Jembrana, dan SMK Negeri 2 Jembrana. Pelatihan ini mengangkat tema “Menjadikan Generasi Muda yang Lebih Responsif Terhadap Isu-isu Terkini.”

Vera, selaku ketua umum PD IPM Jembrana menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pemantik untuk generasi muda termasuk pelajar yang ada di Kab. Jembrana agar senantiasa menuangkan gagasan-gagasan cemerlangnya ke dalam tulisan.

“Harapannya, agar anak-anak muda hari ini bisa terpantik untuk menuangkan segala keresahan atau bahkan gagasannya dalam bentuk tulisan,” ujar Vera.

Melalui pelatihan ini juga, peserta diajarkan tentang pentingnya menjadi responsif terhadap isu-isu terkini yang ada di masyarakat serta dilatih untuk mengumpulkan informasi dan menganalisis fakta. Selain itu, peserta juga diajarkan tentang etika jurnalistik dan tanggung jawab dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, yang dalam hal ini, materinya disampaikan oleh Edy Asri yang merupakan salah satu insan media di Kab. Jembrana.

Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan. Sebab dengan keterampilan jurnalistik, generasi muda dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat agar lebih cakap dalam menerima dan menyebarkan informasi.

Syifa kesan seru menyenangkan , pesan semigfa kita masih bisa berjumpa llagi dilain waktu. Panatia kalau bisa kita saling sapa menyapa di lain waktu. (Yasmin Nurulita Alfatah)

 

 

 

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

AUSTRALIA, Suara Muhammadiyah - Bagi masyarakat Mandar Sulawesi Barat, khususnya diaspora yang bermu....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (U....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Ada yang istimewa dalam Upacara SD Muhammadiyah Condongcatur, Sen....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyelenggarakan Silaturahim ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

JEMBRANA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Perumnas Baler Bale Agung Negara, Jemb....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah