Ganjar Pranowo Temani Warga Dampingan MPM Potong Puluhan Hewan Kurban

Publish

19 June 2024
mpm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
251
MPM PP Muhammadiyah

MPM PP Muhammadiyah

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan mengadakan kegiatan Kurban bersama kelompok dampingan pada Selasa (18/6) bertempat di Farmhouse Kalijeruk, Ngemplak, Sleman. 

Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah, M Nurul Yamin menyampaikan bahwa ada lebih dari 600 orang berbagai kelompok dampingan yang terlibat dalam agenda ini. 

"Turut hadir mulai dari kelompok difabel, pemulung, asongan, abang becak, petani, hingga nelayan. Mereka turut serta dari proses pemotongan hingga distribusi," terang Yamin. 

Yamin juga mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yg telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara. 

Pada kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo juga turut menghadiri acara kurban bersama dampingan yang diselenggarakan oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jatam Farmhouse Kalijeruk, Ngemplak, Sleman. 

Dalam acara ini, Ganjar Pranowo berkeliling Jatam Farmhouse dan menyapa 600 orang lebih kelompok dampingan yang berhadir. Ganjar juga menyampaikan pentingnya tempat tersebut sebagai sarana pembelajaran beternak yang mencakup seluruh proses dari produksi hingga penjualan. 

"Tempat ini merupakan central faction karena ada proses cara beternak yang dimulai dari proses produksi sampai penjualan. Di sini, teman-teman disabilitas saling belajar sampai bisa mandiri dan punya keterampilan dengan belajar di sini yang didampingi oleh ahli yang memiliki ilmu peternakan sehingga hasilnya bagus," ujar Ganjar. 

Ganjar Pranowo juga menyampaikan harapannya dari penyelenggaraan acara ini. "Agenda ini merupakan bagian dari bermasyarakat, harapannya bisa saling menguatkan di antara kita," ungkapnya. 

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antar masyarakat, tetapi juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berkembang dan mandiri. 

Acara Kurban Bersama Dampingan di Farmhouse Kalijeruk ini menunjukkan komitmen MPM PP Muhammadiyah dalam memberdayakan masyarakat, khususnya kelompok dampingan yang membutuhkan dukungan dan bimbingan dalam mengembangkan keterampilan beternak. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah mengatakan, acara yang....

Suara Muhammadiyah

17 May 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Masih ingatkah kita dengan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Budaya menghargai prestasi. Prestasi apapun yang diperoleh siswa, g....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Keluarga besar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Aceh menyelenggarakan Sila....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Tobacco Control Network (MTCN) melakukan koordinasi berag....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah