Garap Double Track, SMAM 1 Sendang Agung Gandeng BLKK M Darwis Muhammadiyah

Publish

7 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
216
Istimewa

Istimewa

LAMPUNG TENGAH, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Sendang Agung jalin kerjasama dengan BLKK M Darwis Muhammadiyah. Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani kedua pihak ini mencakup penyelenggaraan Pendidikan Double Track di sekolah tersebut, Kamis, 6 Juni 2024.

Menurut Kepala SMA Muhammadiyah 1 Sendang Agung, Robikin, menjelaskan alasannya menggandeng Balai Latihan Kerja ini. Salah satunya yakni untuk menjalankan program Pendidikan Double Track Peminatan Teknik Las yang akan di Launching tahun ini.

“Misi sekolah kami adalah membuat SMA serasa Madrasah Aliyah, SMA serasa SMK. Maka kami akan mengembangkan Double Track peminatan Las, Setir Mobil, Tataboga, Tata Busana,” jelas Robikin.

Menurut Robikin, sekolahnya akan membekali siswa siswinya untuk siap kerja dan siap kuliah. Tentu membekali kemampuan hardskill dengan menggandeng lembaga latihan kerja yang berlisensi.

“Maka kami menggandeng Lembaga Latihan Kerja yang kredibel. Salah satunya BLKK M Darwis Muhammadiyah ini,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala BLKK M Darwis Muhammadiyah, Rizal Nur Safii, menyambut baik program Double Track yang digagas SMA Muhammadiyah 1 Sendang Agung. Bahkan pihaknya siap mengirimkan Instruktur terbaiknya untuk bisa mensuskeskan agenda tersebut.

“Sebagai Lembaga Pendidikan Non Formal yang resmi, kami memiliki Instruktur yang berlisensi BNSP untuk kejuruan Teknik Las Industri. Semoga bisa turut memajukan dunia pendidikan Formal,” katanya.

Untuk diketahui, beberapa poin yang tercantum dalam Nota Kesepahaman tersebut yakni Penyelenggaraan Pelatihan Berbasis Kompetensi, Meningkatkan dan mengembangkan kompetensi sumber daya manusia bagi kedua belah pihak. Serta Kegiatan Produksi barang dan jasa, kesepakatan bersama lainnya.(dhany/pcmkalirejo)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 451 murid SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat So....

Suara Muhammadiyah

17 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengangkat tema yang relevan dengan realitaa kekinian, “Gener....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JQH Al Bayan mengadakan kegiatan lomba ....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

RAJAAMPAT, Suara Muhammadiyah - Sebagai salah satu destinasi impian masyarakat lokal dan internasion....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mengawali tahun ajaran 2023/2024, Prodi PAI UM Bandung melepas d....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah